Adanya Perbaikan Listrik, Server UIN RF Ditutup Sementara

Ilustrasi akses internet UIN Raden Fatah yang terganggu akibat perbaikan listrik. Desain/Dwi Reynaldi.

UIN RF – Ukhuwahnews | Akses internet, aplikasi, maupun server Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang saat ini dalam keadaan off karena adanya perbaikan listrik.

Kepala Bagian (Kabag) Umum, Puji Edi Purnomo mengatakan hal tersebut disebabkan karena sedang dilakukan perbaikan listrik di lingkup Kampus B UIN Raden Fatah.

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan listrik dan genset, karena terdapat sedikit masalah pada kubikel listriknya,” katanya pada Rabu (22/06/2022).

Kubikel merupakan suatu perlengkapan atau peralatan listrik yang berfungsi sebagai pengendali, penghubung dan pelindung serta membagi tenaga listrik dari sumber tenaga listrik. Kubikel ini, umumnya mencakup peralatan switching dan kombinasinya dengan peralatan kontrol, pengukuran, proteksi dan peralatan pengatur.

Senada dengan itu, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD), Fahruddin mengatakan hal tersebut disebabkan karena adanya perbaikan maintenance listrik dan genset.

“Saat ini aplikasi atau akses server di Kampus B dalam keadaan mati atau off, karena sedang dilakukan perbaikan atau maintenance listrik dan genset,” ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa FISIP Tutup UAS dengan Festival Komunikasi

Lebih lanjut, Ia mengatakan proses perbaikan tersebut memakan waktu lima jam terhitung dari pukul 09.00 WIB.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan mohon doanya agar proses perbaikan ini segera selesai sehingga server dan internet di Kampus B kembali normal,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Program Studi Matematika, Gaby Maharani Gurning mengatakan, Ia kesulitan untuk mengakses materi dan tugasnya.

“Belum lagi jika harus mengumpulkan tugas yang sudah deadline hari ini. Semoga akses internet UIN Raden Fatah khusunya e-learning segera membaik,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, server internet UIN Raden Fatah masih mengalami gangguan dan belum ada informasi terkait penyebab masalah pada kubikel listrik yang dimaksud.

Reporter: Imelda Melanie Agustin
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *