Adakan Kelas Intensif Komputer, Mahasiswa UIN RF Keluhkan Sistematika Pembelajarannya

Blonde woman with elegant hairstyle typing text on keyboard in office. Indoor portrait of international employees with secretary using laptop on foreground.

UIN RF – Ukhuwahnews | Kelas Intensif Komputer UIN Raden Fatah Palembang sudah diadakan kurang lebih satu bulan lamanya. Sejauh ini, sistematis pelaksanaannya menuai kritikan dari mahasiswa karena menerapkan sistem daring.

Hal itu dikatakan langsung oleh salah satu mahasiswi semester dua Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam, Putri Yani Wulandari.

“Saya pribadi sangat terkendala dalam sistematisnya, tugasnya harus menggunakan laptop. Sedangkan saya tidak punya,” ujarnya saat diwawancarai via Whatsapp. Senin (14/04/21).

Putri juga menambahkan bahwa ia kesulitan menerima pembelajaran secara virtual ini. Ia berharap agar materi dijelaskan terlebih dahulu.

“Saya bingung, karena sistemnya kadang cuma disebar saja tanpa dijelaskan. Harapannya selanjutnya kelas intensif ini dapat dilakukan melalui cara lain misalnya saja Zoom, sebab tidak semua anak bisa menerima pelajaran dengan mudah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pustipd UIN Raden Fatah, Fahruddin mengatakan kelas intensif komputer ini akan tetap efektif jika dilakukan dengan benar. Tergantung kesepakatan dosen dan mahasiswa.

“Kalau mahasiswa mengikutinya dengan baik, pembelajarannya akan efektif. Kan dibagikan langsung sama dosen. Tapi tetap kembali pada kebijakan dosen masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fahruddin mengatakan kelas komputer ini ditujukan untuk mengajarkan mahasiswa ilmu dasar komputer. Kelas ini dilakukan selama satu semester untuk mendapatkan sertifikat sebagai salah satu syarat ujian kompre.

“Kami pihak kampus menginginkan lulusan kampus UIN Raden Fatah ini bukan hanya pandai dalam bidang akademis dan agama saja. Namun, dalam bidang teknologi juga,” tutupnya.

Reporter : Siti Alicia Zahirah, M Luthfi Septorio
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *