Usai Pelantikan, Pembina UKMK PAKIES Minta Kader Memiliki Jiwa Kepemimpinan

Foto bersama Dekan FEBI, Pembina PAKIES dengan kepengurusan periode 2022 – 2023 di gedung teater FEBI Kampus B UIN Raden Fatah. Jumat, (02/04/2022). Ukhuwahfoto/Agnes Dara Trisna.

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Pusat Kajian Ekonomi Islam (PAKIES) UIN Raden Fatah Palembang mengadakan pelantikan pengurus di di Gedung Teater FEBI lantai 4 Kampus B pada Jum’at (01/04/2022).

Pembina PAKIES, Abdullah Sahroni menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa yang aktif dalam organisasi harus memiliki jiwa yang berani.

“Kita berorganisasi ini harus berani, artinya berani untuk dipimpin dan harus siap menjadi memimpin,” katanya saat memberikan sambutan .

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Heri Junaidi berpesan kepada kepengurusan periode baru untuk dapat melanjutkan program – program baik dari kepengurusan sebelumnya, serta mengimprovisasi program yang telah dilaksanakan.

“Program pada kepengurusan lama yang sudah berlajan 50 persen harus dilanjutkan kembali, di kepengurusan baru ini dengan lebih baik lagi agar hasilnya maksimal,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Umum (Ketum) periode 2022 – 2023, Yudi Aprianto mengungkapkan kedepannya akan ada program membuat edukasi ekonomi Islam, untuk mahasiswa lain dan masyarakat berupa video kreatif.

Baca juga: Pawai Obor, Tradisi Turun-Temurun Warga Jalan Swadaya Palembang

Insyaallah kami akan memberikan banyak edukasi tentang ekonomi Islam dalam bentuk video kreatif yang dibuat berepisode oleh kader baru ini, ” ungkapnya saat di wawancarai secara langsung.

Yudi juga mengingatkan para kader-kader yang dilantik agar dapat memberikan kontribusi terbaik untuk kedepannya.

“Bukan dilihat dari jabatan kita tapi kontribusi yang akan kita berikan, jadikanlah PAKIES sebagai bantuan Allah bagi kita semua,” tuturnya.

Harapan lain juga disampaikan oleh Ketum periode 2021 – 2022, Muhammad Rizki Fadillah, ia berharap kepada pengurus baru agar dapat memberikan inovasi serta gagasan baru.

“Kepada Presiden terpilih Yudi Aprianto, harus bisa menahkodai kepengurusan yang baru. Semoga kepengurusan ini menimbulkan ide serta gagasan yang lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya,” pungkasnya.

Reporter: Agnes Dara Trisna
Editor: Siti Alicia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *