UKMK M-MKR Hadirkan Vokalis Hutrop Sebagai Pemantik Workshop Gerasimu III

Jemmie Delvian tengah menyampaikan materi workshop di Gedung AC Kampus A UIN RF Palembang, Kamis (07/12/2023). Ukhuwahfoto/Winda Wulandari

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus Mahasiswa Musik Kampus Religi (UKMK M-MKR) mengadakan Workshop bertemakan “Mengekspresikan Seni Saat Ini” di Gedung Academic Center (AC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kamis (07/12/23).

Workshop ini diisi oleh Vokalis Band Hujan Tropis (Hutrop), Jemmie Delvian. Ia mengatakan workshop tersebut membahas cara menciptakan sebuah lagu secara on the spot bagi peserta yang hadir.

“Workshop pada hari ini upaya untuk pembuatan lagu dengan metode yang eksperimental, terlepas dari teori musik dan praktisi,” tuturnya.

Jemmy juga menyampaikan, dalam workshop kali ini lebih kepada sharing tentang bagaimana gayanya dalam membuat sebuah karya.

“Setiap kawan yang hadir di acara ini sudah memiliki potensi yang bagus dalam musik. Akan tetapi saya tidak mengetahui metode apa yang mereka pakai, sehingga saya hanya ingin mengenalkan metode yang sudah saya terapkan,” ujarnya.

Ia ingin setelah diadakan workshop ini, akan tercipta sebuah karya yang lebih memukau dari apa yang telah ia sampaikan.

“Harapan saya kedepan akan ada improvement mereka yang akan berkembang diluar, dan teman-teman lebih penasaran lagi. Sehingga memunculkan karya yang lebih baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta workshop, Alley Jeckoniah. Ia menyampaikan dari acara ini ia beserta teman-teman bisa tahu cara menciptakan lagu secara efisien dari objek yang ada.

“Ternyata menciptakan lagu itu bebas dan apa yang ada di isi kepala kita, sehingga kami mudah menciptakan lagu tanpa memikirkan laras nya,” katanya.

Terakhir, Alley berharap untuk acara Gerasimu IV nanti lebih bisa memilih jadwal acara, seperti di akhir pekan.

“Saya harap kedepan acaranya bisa dilaksanakan diwaktu libur, agar tidak bersamaan dengan Mata Kuliah (MK). Jadi kawan-kawan juga bisa turut meraimaikan,” tutupnya

Reporter: Marshanda
Editor: Dafid Amirul Mukminin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *