Semarak Harlah ke-16, LPTQ&D Undang Ulama Nasional

Suasana Tabligh Akbar Masjid Darrul Muttaqin Menunggu Kedatangan Ustad Buya Arrazy, Jumat (17/03/2023). Ukhuwahfoto/Raihanah.

UIN RF – Ukhuwahnews | Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Dan Dakwah (LPTQ&D) mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Harla ke-16 dengan menghadirkan ulama nasional asal Padang, Buya Arrazy.

Diselengggarakan di Masjid Darrul Muttaqin Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Pada jumat (17/03/2023).

Baca juga : Potret Yudisum FISIP ke-18 UIN RF

Acara ini dihadiri Wakil Rektor III, Hamidah. Dalam kata sambutannya, ia mengatakan Tabligh Akbar ini bukan sekedar memeriahkan Harlah LPTQ&D saja, namun juga menanamkan nilai religius kepada seluruh peserta.

“Kesempatan Tabligh Akbar harus digunakan sebaik-baiknya bukan hanya untuk memeriahkan semarak Harlah LPTQ&D, tapi juga untuk menanamkan nilai religius kepada seluruh peserta,” ucapnya.

Kemudian, Ustadz Buya Arrazy menerangkan pentingnya penanaman Ahlul Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) untuk mahasiswa.

“Penanaman Aswaja amat penting untuk mahasiswa dan mahasiswi perkuliahan karena ini penting untuk membentuk generasi muda yang bermoderat dan mampu untuk menghargai perbedaan yang ada,” terangnya saat melakukan ceramah.

Wakil Ketua LPTQ&D, Anjas Setiawan mengatakan banyak persiapan yang dilakukan sebelum tabligh akbar, mulai dari pendanaan hingga surat menyurat.


“Untuk persiapan karena ini harla ke-16 LPTQ&D dan kami mengundang Ulama nasional dari Padang, jadi persiapan nya juga harus matang. Mulai dari pendanaan kami usahakan dengan membuat proposal untuk beberapa lembaga dan juga surat menyurat untuk peserta di luar UIN,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kesuksesan acara ini pastinya karena kerja keras dari para panitia.

“Sesulit apapun itu menurut saya ini tidak lepas dari usaha seluruh panitia yang bertugas,” tambahnya.

Terakhir, Anjas berharap dengan

diadakannya Tabligh Akbar ini seluruh peserta yang mengikuti dapat megimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya semoga seluruh peserta yang mengikuti acara ini sampai selesai dapat menanamkan nilai-nilai religius dalam kehidupan sehari-hari agar peserta bisa mendapatkan manfaatnya dan kami sebagai panitia pelaksana juga ikut senang,” tutupnya.

Reporter : Rhessya Putri Wulandari
Editor : Dafid Amirul Mukminin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *