Sambut Usia 21 Tahun, UKMK Artea Perdana Tampil di Depan Publik

Foto bersama anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Seni dan Budaya Teater Arafah di Panche Hub, Sabtu (09/12/2023). Ukhuwahfoto/Ula Tasyania.

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Seni dan Budaya Teater Arafah dalam rangka road to ulang tahun ke-21, mengadakan pentas seni dengan tema “Glow In The Art” di Panche Hub Coffee & Art Space, Sabtu (09/12/2023).

Ketua Pelaksana, Ghoitsa Chavilla Hafsoh menjelaskan mengenai tema yang diambil dalam pementasan kali ini ialah “Glow In The Art”.

“Arti dari tema kami ialah bersinar melalui seni dan cara bersinar dalam kegelapan itu melalui bermacam-macam salah satunya melalui seni,” jelasnya.

Ghoitsa juga menyebutkan tujuan diadakan kegiatan ini, dikhususkan untuk angkatan baru agar berani mengekspresikan diri di depan umum.

“Selain memperkenalkan anggota baru atau bungsu UKMK Artea juga untuk menyambut hari lahir artea yang ke-21,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Direktur UKMK Artea, Kevin Jexi Levi mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu agenda tahunan jangka panjang.

“Ini agenda tahunan dan kali pertamanya diadakan di cafe karena tempatnya anak muda tujuanya ialah memperkenalkan kebudayaan teater kepada anak muda ucapnya.

Salah Satu Penonton Artea, Dhea Regina mengatakan bahwa acara ini sangat seru dan sangat berkesan.

“Sangat menarik, karena menampilkan banyak seni dan seru. Walaupun acara tersebut dikemas dengan sederhana namun sangat berkesan bagi para penonton, terutama bagi penikmat seni,” ujarnya.

Baca juga: [PUISI] – Perempuan Berhati Bidadari

Terakhir, Dhea berharap agar teater ini tetap hidup dan terus dipentaskan, agar kebudayaan tetap berlanjut untuk masa mendatang.

“Semoga semakin banyak lagi acara teater seperti ini, karena dengan adanya acara ini dapat melestarikan kebudayaan sekaligus menjadi wadah bagi remaja yang memiliki minat dibidang kesenian,” pungkasnya.

Terdapat beberapa rangkaian acara pada Teater kali ini, yaitu Akustik, Dance, Musikalisasi Puisi, Beatbox yang berkolaborasi dengan Palembang Beatbox Family dan Teater Arafah.

Reporter: Umi Puspita
Editor: Imelda Melanie Agustin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *