PJTLN JUMADI 2021 Ditutup Dengan Acara Malam Budaya

UIN RF –  Ukhuwahnews | Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Jurnalisme Mahasiswa Digital (JUMADI) 2021 yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang telah ditutup. Penutupan PJTLN ini ditutup dengan acara Malam Kebudayaan yang memperkenalkan budaya dari setiap daerah perwakilan, Sabtu (16/01/21).

Malam Kebudayaan sebagai penutupan dari kegiatan PJTLN ini mengenalkan banyak budaya dari berbagai provinsi di Indonesia, antara lain Provinsi Lampung, Banten, Nanggore Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Salah satu peserta PJTLN, Yosa Yasmina mengatakan bahwa selama kegiatan banyak hal yang didapat. Salah satunya teman dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya sendiri baru pertama kali ikut PJTLN, ini kesempatan besar untuk mendapatkan ilmu tentang jurnalisme data, jurnalisme kloning, dan cara menulis artikel yang baik serta banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti pelatihan jurnalistik dari LPM Ukhuwah. Dimana, saya jadi dapat banyak teman baru dari berbagai LPM di berbagai daerah. Melewati tiga hari pelatihan jurnalistik ini, rasanya cukup mengesankan pokonya,” katanya .  

Ia juga menambahkan bahwa malam budaya sebagai acara penutupan sangat seru karena bisa mengenal budaya-budaya dari berbagai daerah.

“Acara malam kebudayaannya ini mengenalkan budaya dari berbagai daerah, selebihnya kegiatan ini dapat membuka banyak wawasan seputar dunia jurnalistik,” tambahnya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Astri Agustin mengatakan bahwa acara ini sudah berjalan sesuai dengan ekspetasi, walaupun masih banyak kendala yang terjadi selama acara berlangsung.

 “Alhamdulillah kegiatan ini sudah sesuai dengan ekspetasi saya dan team ukhuwah, walaupun ada beberapa catatan dan PR  untuk kami perbaiki. Seperti, kendala teknis saat Zoom yang sudah dioptimalkan dengan segala cara,” jelasnya.

Pemimpin Umum LPM Ukhuwah, Monalia Aninda Aryani mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang sudah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini.

Monalia berharap agar silaturahmi tetap terjaga walaupun acara PJTLN sudah berakhir. “Walaupun acara ini sudah berakhir, semoga silaturahmi tetap terjaga untuk kedepannya dan semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dan bisa diterapkan di LPM masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Jeniedya, Krisna Aldrin Gunawan

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *