Peringati Harlah ke-20, LDK Refah Undang Ustaz Hanan Attaki

Sumber: instagram @ldkrefah

UIN RF – Ukhuwahnews | Memperingati Hari Lahir (harlah) ke-20, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) akan mengadakan Refah Festival dengan menghadirkan ustaz terkenal, Hanan Attaki pada Senin (05/09/2022) mendatang di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang.

Ketua Pelaksana, Muhammad Bayu Wahyuadi mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan. Hanya saja, ini pertama kalinya LDK mengundang ustaz terkenal seperti Hanan Attaki.

“Tahun sebelumnya kita juga mengadakan acara memperingati harlah LDK yang kegiatannya berbentuk perlombaan. Nah, untuk tahun ini khusus kita adakan kajian oleh Ustaz Hanan Attaki,” ujarnyaujarnya saat diwawancarai secara langsung pada Kamis (01/09/2022).

Bayu mengatakan, alasan pihaknya memilih Ustaz Hanan Attaki sebagai lemateri karena figur yang sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu “Milenial, Gaul, Sholeh, Cerdas… It’s Me“.

“Ya karena kita semua tahu, Ustaz Hanan itu orangnya gaul dan milenial jadi sesuai untuk teman-teman mahasiswa,” imbuhnya.

Untuk persiapan kegiatan ini, lanjut Bayu, sudah dilakukan empat bulan belakang. Katanya, persiapan kegiatan tersebut hampir rampung.

“Untuk persiapannya sudah 85%, sekarang tinggal di follow up aja,” lanjutnya.

Bayu juga menjelaskan rangkaian acara yang akan dilakukan pihaknya. Ia mengatakan, akan dilakukan talkshow yang dibuka oleh Gubernur.

“Setelah itu baru masuk ke acara kajian yang diisi Ustaz Hanan Attaki,” lanjutnya.

Baca Juga: Undangan Tidak Digubris Dema-U, Cipayung Plus Layangkan Pernyataan Sikap

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan untuk mengikuti kegiatan ini mahasiswa harus daftar terlebih dahulu yang dapat dilakukan melalui online maupun offline di stan LDK.

“Pendaftaran masih dibuka hingga tiket habis. Stan kita sendiri di deket lapangan Kampus A UIN Raden Fatah,” tambahnya

Senada dengan itu, Ketua Umum LDK, Roni Pasla mengatakan kegiatan tahunan ini diadakan setiap bulan September. Kata Roni, pihak kampus sangat mendukung acara ini.

“Karena tanggal 22 Agustus sering berbenturan dengan jadwal Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) jadi kita undur. Rencananya, kita juga akan menghadirkan Ibu Nyayu Khodijah, Rektor UIN Raden Fatah,” tuturnya.

Lanjut Roni, acara ini tidak hanya untuk mahasiswa UIN Raden Fatah tetapi juga terbuka untuk umum. Namun, peserta kegiatan ini dlhanya dibatasi sampai dua ribu pendaftar.

“Peserta acara ini kita buat terbatas, hanya dua ribu pendaftar. Kalau lebih dari itu, takutnya peserta terlalu membeludak saat acara berlangsung,” tutupnya.

Reporter: Nadia Riska
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *