Peringati Hari Lahir ke-19, LDK Refah Adakan Seminar Kemusliman

UIN RF – Ukhwahnews | Hari ini, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Refah memperingati hari lahirnya yang ke-19 di Masjid UIN Raden Fatah. Peringatan ini dilakukan sebagai ungkapan syukur serta untuk memperkuat kedekatan antaranggota dan Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) lainnya. Sabtu, (06/11/21).

Ketua Umum LDK Refah Kodratu Hepri mengatakan, acara ini dibuat untuk menambah lingkup relasi baru para anggota, dengan harapan agar terbiasa dengan kegiatan semi-offline walaupun dikala pandemi.

Peringatan hari lahir ini diisi dengan bedah buku dan seminar kemusliman yang diisi langsung oleh Da’I Nasional Ustadz Hilmi Firdausi dan Ketua Komisi C Kemuslimahan FSLDK Sumsel Rika Sari.

Dengan tema Pergaulan Remaja Milenial, Ustadz Hilmi Firdausi menuturkan, nikmatnya surga dapat dirasakan oleh seorang muslimah jika ia dapat menjalankan empat kewajiban.

“Empat kewajiban ini yaitu solat lima waktu, puasa ramadhan, menjaga kehormatannya, dan taat kepada suami,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga membahas tentang mirisnya perilaku remaja milenial sekarang, salah satunya ghibah atau menggunjing saudara lainnya.

“Dosa seorang penggibah itu sama seperti memakan bangkai saudaranya sendiri maka sadarilah akan banyak pertanggungjawaban ketika kita sudah menghadapi yang namanya kematian,” katanya.

Terakhir, ia juga mengingatkan pasal zina kepada para peserta, ketika seorang ikhwan sudah ada keinginan maka katakanlah untuk menikah agar tidak terjadi bencana besar yang merugikan antar laki laki dan perempuan

“Menikah bukan suatu masalah, jangan takut akan faktor ekonomi asal bertanggungjawab dan bekerja keras inshaallah semua itu akan diridhoi oleh Allah Swt,” tutupnya.

Reporter: Odelia Winneke
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *