Pameran Foto Virtual, LPM Ukhuwah Angkat Tema Tentang Kehidupan

Sakah satu pengujung melihat foto story kehidupan Ibu Faridah pada Pameran Foto LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang di Lapangan Tenis UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (31/10/2020). Ukhuwahfoto/Ridho Kurniawan.

UIN RF – Ukhuwahnews | Dampak Pandemi Covid-19 membuat Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan pameran foto secara virtual melalui fitur Live Streaming Instagram @lpm_ukhuwah.

“Kegiatan ini tiap tahun biasanya dilaksanakan di bulan Maret atau April. Karena kondisi Pandemi saat itu, jadi kami harus mencari solusi untuk tetap melaksanakan pameran foto. Terealisasilah hari ini,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Krisna Aldrin Gunawan, Sabtu (31/10/2020).

Untuk pameran foto tahun 2020, kata Krisna, LPM Ukhuwah berusaha mengangkat tema About Life dengan tiga sub tema foto stroy. Foto story pertama mereka mengangkat kehidupan Ibu Faridah yang  mengais rejeki di gunung sampah Sukawinatan. Kedua, tentang Bapak Mahesa si pelukis jalanan, dan terakhir mengenai kehidupan melestarikan budaya dari perlombaan bidar layar.

 “Kalau untuk foto story itu ada 25 foto dan foto single ada 30 lebih,” imbuhnya sembari menunjuk beberapa foto

Pelaksanaan pameran tersebut dilakukan di Lapanan Tenis UIN Raden Fatah Palembang. Masih nampak terlihat ada pengunjung yang datang untuk menyaksikan pameran foto, tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya memamerkan foto hasil karya anggota LPM Ukhuwah, mereka juga mengadakan Talk Show tentang Foto Story dengan pembicara Abriansya Liberto selaku Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) wilayah Palembang.

Albriansyah Liberto (kanan) Ketua Perwarta Foto Indonesia (PFI) wilayah Palembang sedang menyampaikan penjelasan tentang foto story dalam Talks Show Pameran Foto LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang di Lapangan Tenis UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (31/10/2020). Ukhuwahfoto/Kemas Prima.

Di tempat yang sama, salah satu pengunjung yang hadir, Elisa Meilyana mahasiswi Manajemen Dakwah mengapresiasi pameran foto yang diadakan LPM Ukhuwah. Menurutnya, patut untuk terus dilanjutkan dan jangan berhenti sampai disini.

“Adanya pameran ini, kami yang datang ke sini jadi bisa melihat lebih jauh kehidupan yang diajalni orang-orang di luar sana. Semoga saja pameran ini bisa diadakan lebih sering lagi dengan banyak foto yang menginspirasi,” pungkasnya.

Reporter : Muhamad Firdaus
Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *