Open Sport Climbing Road Milad Ke-30 MAPALA, Ajang Perlombaan dan Silaturahmi

Salah satu peserta lomba Sport Climbing Mahasiswa Pencita Alam (MAPALA) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Kamis (08/07/21). Lomba ini dilaksanakan untuk menyambut Milad MAPALA UIN RF KE-30. Ukhuwahfoto/M. Ilham Akbar.

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UIN Raden Fatah Palembang menuju milad ke-30, membuka Open Sport Climbing dengan tema “Mencapai Puncak Tertinggi Untuk Menjadi Histori” di Lapangan UIN RF. Kamis,  (08/07/2021).

Ketua Umum UKMK Mapala, M. Julian Aji Saputra mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mempererat silaturahmi berbagai UKMK di UIN RF, Mapala dan Organisasi Pencinta Alam (OPA) diberbagai daerah.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus untuk menuju ulang tahun Mapala Ke-30. Perlombaan menjadi 2 kategori yaitu Organisasi Pencinta Alam (OPA) dan Umum,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan ini dilakukan selama tiga hari. Dibuka hari ini, dilanjutkan pada hari Sabtu, (10/7/21) dan puncak final dan penutupan akan berakhir pada hari Minggu, (11/7/21).

Lomba sport climbing hari pertama (08/07) khusus untuk peserta wanita, lomba ini di laksanakan terhitung 8-11 juli 2021 yang bertempat di lapangan basket UIN RF. Ukhuwahfoto/ M. Ilham Akbar.

Ditempat yag sama, Ketua Pelaksana M. Sayyid Utsman Alkaf mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Palembang dan Sumatera Selatan (Sumsel).

“FPTI memfasilitasi Point Panjat dan sebagai juri di perlombaan Open Sport Climbing. Peserta yang mendaftar pun berjumlah 69 Atlet dari berbagai daerah. Meski pandemi, kami juga tetap menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Mapala Kompas Universitas Bangka Belitung (UBB) Yulita Kristina, mengatakan bahwa kegiatan ini bagus untuk melatih berkompetisi, sekaligus mendapatkan teman dan pengalaman baru.

“Kegiatan ini sangat bagus selain melatih berkompetisi, Mendapatkan pelajaran baru sekaligus teman-teman Mapala di berbagai daerah,” katanya.

Yulita berharap, peserta yang mengikuti lomba ini bisa tetap semangat untuk menekuni olahraga panjat tebing, supaya bisa terus berkarya dan melahirkan atlet-atlet Indonesia.

“Untuk yang mengikuti Perlombaan ini harus semangat dalam menekuni panjat tebing sehingga bisa melahirkannya atlet-atlet Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Wiardini Yuli
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *