MAPALA UIN RF Galang Dana Untuk NTT

Anggota Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) UIN Raden Fatah memegang spanduk bertuliskan pray for NTT di Lampu Merah Simpang Lima DPRD Sumatera Selatan, Rabu (7/4/21). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.

UIN RF – Ukhuwahnews|Pasca diterjang Badai Siklon Tropis Seroja yang terjadi di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, (4/4/21) kemarin. Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) UIN Raden Fatah menggelar aksi Peduli Bencana NTT. Kegiatan ini berupa Open Donasi yang dilakukan selama Sembilan hari, terhitung hari ini hingga 15 April 2021.

Ketua Pelaksana Aksi Peduli Bencana NTT Laka Jufourlis mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban bencana alam NTT dengan memberikan donasi.

“Selain uang, kami juga menerima bantuan berupa pakaian, sembako, obat-obatan, dan kebutuhan bayi yang bisa langsung diberikan di posko atau di Sekretariat MAPALA UIN Raden Fatah,” ungkapnya.

Selanjutnya Laka mengatakan, bantuan ini akan langsung diberikan kepada korban bencana melalui Pusat Koordinasi Daerah (PKD), baik secara langsung maupun via transfer.

“Jika dananya memadai untuk kami pergi kesana akan ada perwakilan yang berangkat. Namun, jika tidak ada akan di kirim via transfer,” ucapnya.

Salah satu bentuk kotak sumbangan yang dibawa oleh anggota MAPALA UIN Raden Fatah. Rabu, (7/4/21). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar.

Di tempat berbeda, Kordinator Lapangan Fandrean Satria mengatakan, aksi ini dilakukan oleh 12 anggota MAPALA UIN Raden Fatah di dua titik berbeda yaitu, Kampus UIN Raden Fatah dan di Simpang Lima Lampu Merah DPRD.

“Penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak pagi hari sampai jam setengah enam sore. Namun, kami akan melanjutkannya malam hari nanti dengan mengamen disekitar Jalan Sudirman,” tambahnya.

Selain melakukan penggalangan dana di dua tempat tersebut, Satria juga mengatakan bahwa donasi dapat disalurkan melalui rekening Bank BCA atau dompet digital.

“Pengumpulan donasi ini juga dapat melalui rekening Bank BCA dengan nomor 0213394191 atas nama Mailinda Triatika atau melalui Ovo : 081927063636 dan Dana : 081990883928,” pungkasnya.

Reporter : Siti Alicia Zahirah
Editor : Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *