Mapala UIN RF Berangkatkan 3 Atlet di Porprov Sumsel

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UIN Raden Fatah Palembang, berangkatkan tiga atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel). Senin, (22/11/21).

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Mapala UIN Raden Fatah, Muhammad Julian Aji mengatakan jika ketiga anggotanya membawa nama UIN Raden Fatah Palembang dalam cabang olahraga arung jeram dan panjat tebing

“Anggota kita ada tiga yang ikut mewakili Porprov, yaitu dua di Cabor Arung Jeram yang diwakili oleh Sadikin “Fuji” dan Adam ramadhan “Arturo” untuk kontingen Palembang. Satu Panjat Tebing yang diwakili oleh M. Agung erlangga “Bone” untuk kontingen Ogan Ilir,” katanya saat ditemui di Sekretariat.

Aji mengatakan jika ketiga atlet yang diberangkatkan memang mempunyai keahlian di bidang cabang olahraga tersebut dan telah melakukan persiapan yang matang.

“Memang sesuai dengan divisi mereka di Mapala, jadi ini adalah bentuk penyaluran minat dan bakat. Alhamdulillah, kita bisa mewakili UIN Raden Fatah,” ujarnya.

Ia menambahkan, ini adalah kesekian kalinya Mapala mengeluarkan atlet untuk keikutsertaan dalam Porprov dan lagi-lagi harus mengeluarkan budget sendiri.

“Untuk biaya keberangkatan kita ada sumbangsi dari keluarga Mapala, kalau dari UIN Raden Fatah belum ada. Kalau dari KONI kita juga dapat,” tuturnya.

Aji mengharapkan atlet yang dikirimkan dapat pulang membawa medali dan mengharumkan nama Mapala dan UIN Raden Fatah Palembang.

“Kita berharap nantinya Atlet dari Mapala UIN Raden Fatah bisa membawa medali pulang ke Palembang dan membanggakan nama Lembaga. Kita terakhir tahun 2019 ikut Porprov, dan mendapatkan medali emas itu di Porprov tahun 2010, semoga kali ini kita bisa bawa medali emas lagi,” harapnya.

Reporter: Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *