LPM Ukhuwah Gelar Sertijab Lantik Kepengurusan Baru

Perwakilan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah periode 2022 saat dilantik. Doc/Ukhuwah.

UIN RF – Ukhuwahnews | Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Auditorium Perpustakaan UIN Raden Fatah Kampus B Palembang, Selasa (25/01/2022).

Kegiatan ini berlangsung secara luring dan turut disiarkan melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh berbagai LPM di seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana, Bagus Rizki Fadillah mengatakan bahwa Sertijab periode 2022 ini melantik pengurus dengan total 59 orang.

“Sertijab ini dilakukan secara semi daring atau perpaduan antara luring dan daring, dengan melantik 35 orang pengurus dan 24 orang anggota baru,” ungkap Bagus.

Sementara itu, Pemimpin Umum Periode 2021, Tri Wahyudi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus yang telah terpilih serta dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik.

Baca Juga: Lagi! Rektor UIN RF Raih Penghargaan Nasional

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah berkerja sama selama satu periode lalu dan selamat kepada pengurus terpilih, semoga tetap amanah dalam menjadi jurnalis yang menyajikan informasi sesuai faktanya,” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Rektor III, Hamidah mengatakan bahwa jurnalis harus independen serta memberikan informasi sesuai fakta. Sebab, menjadi seorang wartawan perlu mencari referensi bacaan yang banyak.

“Pesan saya untuk kalian yang berkecimpung di dunia jurnalistik, perbanyaklah referensi bacaan karena jika banyak membaca saya yakin LPM Ukhuwah ini dapat menjadi jurnalis yang independen dan berkompeten,” ujarnya.

Pembacaan ikrar pelantikan pengurus yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang, Dr Hamidah. Doc/Ukhuwah.

Terakhir, Pemimpin Umum Periode 2022, Muhamad Firdaus meminta kepada teman-teman dalam kepengurusan untuk dapat bekerjasama dan bimbingan dari demisioner tahun-tahun sebelumnya demi kelangsungan LPM Ukhuwah satu periode ke depan.

“Saya berharap agar para anggota dan pengurus lebih mengutamakan komunikasi agar kepengurusan ini bisa mencapai target, serta LPM Ukhuwah dapat kreatif dan mampu menghasilkan berita yang independen,” pungkasnya.

Reporter: Wiardini Yuli
Editor: Siti Alicia Zahirah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *