Latih Calon Desainer Grafis Handal Lewat Diklatsarjur ke-23

Freelance Designer Graphic, Raenal Fikri menjelaskan materi Desain Grafis pada Diklatsarjur ke-XXIII di Auditorium Rafah Tower. Rabu, (22/9/21). Ukhuwahfoto/M. Luthfi Septorio

UIN RF – Ukhuwahnews | Desain grafis adalah suatu kemampuan yang sangat dibutuhkan di zaman yang serba digital seperti saat ini, seperti yang disampaikan oleh Freelance Desaigner Graphic, Raenal Fikri saat mengisi materi Desain pada Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) ke-23.

Raenal menyampaikan, selain bermanfaat untuk mengasah kemampuan, desain grafis juga sangat berguna bagi semua lini.

“Banyak produk-produk desain grafis yang mempunyai nilai jual yang tinggi, terlebih lagi di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Selain itu, Raenal juga menyampaikan bahwa desain grafis ini juga menjanjikan.

“Mahasiswa yang mempunyai basic desain juga bisa menghasilkan uang, dengan catatan mereka harus terus mengasah skil desain mereka,” katanya.

Lebih lanjut, dalam materinya ia menjelaskan elemen-elemen desain grafis dan juga aspek yang harus diperhatikan dalam desain grafis.

“skill yang harus dimiliki oleh seorang designer grafis yaitu mampu mengamati contoh desain di internet, buku, dan lain lain, lalu memodifikasi desain tersebut untuk membandingkan hasil karya kita dengan contoh yang diamati,” tuturnya.

Selain materi, Raenal juga menyediakan ruang bagi para peserta untuk praktek menggambar guna melatih kepekaan peserta sehingga nanti bisa mengimplementasikannya pada sebuah karya desain.

Pada materi desain grafis, peserta Diklatsarjur ke-XXIII melakukan praktek mengambar dan menjelaskan gambar di proyektor. Rabu, (22/9/210. Ukhuwahfoto/M. Luthfi Septorio

Di tempat yang sama, Devi Mellani salah satu peserta dari Jurusan Psikologi Islam semester tiga ini mengatakan dalam materi desain grafis ini banyak sekali manfaat yang didapat.

“Selain menambah ilmu tentang desain grafis, dengan adanya praktek langsung mampu mengembangkan imajinasi dan membuat saya tertarik di bidang desain grafis. Ilmu yang didapat juga bisa diterapkan untuk kedepannya,’ pungkasnya.

Repoter : Wilda Halimatunnisa
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *