Kegiatan Safari Ramadan, LPM Ukhuwah Salurkan Donasi Ke Panti Asuhan

Penyerahan donasi oleh Pemimpin Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Monalia (kiri) kepada pengurus panti asuhan Muhammad Ali, Minggu (10/05/2020). UkhuwahFoto/Ridho.

Palembang – Ukhuwahnews | Berbagi kebaikan di bulan Ramadan dengan suasana pandemi COVID-19 dilakukan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang. Melalui kegiatan Safari Ramadan, pengurus dan anggota LPM Ukhuwah menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Muhammad Ali Kota Palembang pada Minggu (10/5/2020).

“Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini diadakan dengan membuka donasi bagi siapapun yang ingin berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar Pemimpin Umum LPM Ukhuwah, Monalia Aninda Ariyani.

Untuk tahun 2020, kegiatan tersebut hanya berisi pembagian sembako kepada pihak panti. Berbeda dengan tahun sebelumnya, LPM Ukhuwah melaksanakan buka bersama.

“Untuk tahun ini, hanya dibuat dalam satu kegiatan di waktu pelaksanaan yang sama yakni pembagian sembako,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Safari Ramadan, M. Aidil Ikhsan mengatakan tidak hanya sembako, pihaknya juga membagikan donasi pakian layak pakai dari masyarakat Palembang.

“Kami menerima beberapa pakaian layak pakai, sembako dan uang tunai dari anggota dan para alumni LPM Ukhuwah, juga masyarakat umum yang turut serta,” ujarnya saat diwawancarai melalui pesan singkat.

Dirinya juga mengatakan, sebelum penyaluran donasi, terlebih dulu dilakukan survey ke sejumlah panti asuhan yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Agar bantuan yang diberikan bisa mencukupi kebutuhan panti tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara Panti Asuhan Muhammad Ali,  Henny Astuti mengaku senang karena telah mendapatkan bantuan. Ia juga mengatakan, kegiatan yang mulia tersebut sebagai contoh dan motivasi untuk anak-anak panti.

Alhamdulillah dengan senang hati kami menerima, ini juga bisa meringankan beban di panti kami,” pungkasnya.

Reporter : Desby Niscaya Putri, Superparwati
Editor: Melati Arsika

One thought on “Kegiatan Safari Ramadan, LPM Ukhuwah Salurkan Donasi Ke Panti Asuhan

  1. Mantap,, lanjutkan program yang baik ini, semoga lpm ukhuwah dapat terus berbagi di masa Pandemi Covid-19, kita berharap semoga pandemi ini akan segera berakhir

    Saran: beritakan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Pemko Palembang, apakah semua sudah tersalurkan atau hanya beberapa bagian bagian daerah saja ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *