Read Time:1 Minute, 38 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah ( UIN RF) Palembang mulai buka stan menjelang Perkenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK).

Hingga kini ada empat UKMK yang terlihat membuka stand di depan Fakultas Syariah dan Hukum, diantaranya UKMK Persatuan Sepak Bola Mahasiswa dan Futsal (PSM&F), Mahasiswa Musik Kampus Religi (MMKR), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an dan Dakwah (LPTQ&D).

Salah satu UKMK yang sudah membuka stan yaitu LPTQ&D. Melalui Ketua Umum, Syaiful Rizal menyampaikan alasan utama didirikan stan untuk menampung minat mahasiswa.

“Kami membuka stan untuk menampung mahasiswa dan mahasiswi yang berminat di lembaga kami terutama di bidang tilawah dan dakwah,” ungkap Ketua Umum LPTQ&D,” ungkap Syaiful saat ditemui pada Selasa (06/08/2024).

Syaiful juga menambahkan bahwa tujuan dari membuka stan tentu sangat berpengaruh untuk komunikasi antar pengurus dan calon anggota baru yang akan mendaftar.

“Pembukaan stan ini menurut saya lumayan berpengaruh karena adanya stan LPTQ&D bisa mengajak dan mengobrol langsung dengan mahasiswa yang ingin bergabung,” jelas Syaiful.

Baca juga: UIN RF Jadi Tuan Rumah Temu Nasional BEM Nusantara

Di lain tempat, Ketua pelaksana Open Recruitment UKMK PSM&F, M. Dimas Saputra menyatakan perekrutan anggota baru sudah berjalan setiap tahun untuk memperkenalkan pada mahasiswa baru (maba) saat memasuki kampus.

“Setiap tahun kita membuka stand. Tentu untuk memberitahu maba bahwa kami sudah buka perekrutan anggota baru atau open recruitment,” ucap Dimas.

Adapun menurut Dimas, posisi stan UKMK PSM&F lumayan stategis untuk menarik perhatian mahasiswa baru.

“Alhamdulillah sudah lumayan banyak yang daftar, kebetulan juga posisi stan pas untuk langsung dilihat maba-maba,” ujar Dimas.

Pembukaan stand ini dilakukan oleh berbagai UKMK di lingkungan kampus. Selain untuk menarik minat mahasiswa baru bergabung dan mengenal UKMK di kampus. Tentu tujuan dari adanya UKMK untuk menjadi wadah dalam pengembangan keterampilan di berbagai dibidang akademik maupun no akademik.

Reporter: Annisaa Syafriani

Editor: Marshanda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post UIN RF Jadi Tuan Rumah Temu Nasional BEM Nusantara
Next post MABA Harus Tau! Berikut Persyaratan PBAK UIN RF Palembang