Hari Kedua Photo Exhibition, LPM Ukhuwah Hadirkan Dinas Pendidikan

Guru SD Muhammadiyah 4 Filial, Siti Komariah (kiri) dan Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Palembang, Amirul Insan (tengah) membahas pendidikan pasca pandemi. Selasa, (14/12/21). Doc. Ukhuwah

UIN RF – Ukhuwahnews | Hari kedua Photo Exhibition LPM Ukhuwah menghadirkan pembicara dari Dinas Pendidikan Kota Palembang dan Guru Satu-satunya di SD Muhammadiyah 4 Desa Saluran. Selasa (14/12/21).

Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian Dinas Pendidikan, Amirul Insan sangat mengapresiasikan kegiatan ini, karena pendidikan saat ini harus memiliki perspektif positif sehingga dapat memberi semangat.

“Di saat ini banyaknya perubahan yang cukup drastis baik pendidikkan maupun peradaban. Maka dari itu kita harus dituntut menjadi serba bisa, serba kuat,” ujarnya di Auditorium Rafa Tower.

Ia menuturkan, dalam perihal zerro putus sekolah, Dinas Pendidikan Kota Palembang membuat program layanan tidak boleh berhenti sekolah dengan sasarannya anak jalanan dan putus sekolah.

“Program ini harus dikembangkan lagi agar anak jalanan dan anak putus sekolah dapat merasakannya. Dinas Pendidikan juga mengupayakan untuk membuka bengkel dan salon dengan membentuk konsep boarding school,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Siti komariah sekaligus satu-satunya Guru yang mengajar di SD Muhammaddiyah 4 Filial mengatakan sekolah ini berdiri sendiri pada tahun 1997 dengan dibawah naungan Departemen Agama.

“Saya mengajar tahun 2015, untuk pertama kali siswanya ada 25 dan sekarang berjumlah 31 Siswa,” katanya.

Ia menambahkan, untuk fasilitas disekolah ada ruang belajar dan beberapa buku.

“Menyikapi terkait pandemi saat ini, saya rasa sekolah secara daring itu membuat belajar kurang maksimal dan kurang efektif,” tambahnya.

Dalam penjelasannya Siti Komaria, Amirul Insan menanggapi perihal sekolah tersebut.

“Saya sangat mengapresiasikan sekolah ini, dan semoga sekolah ini bisa menjadi cerita yang luar biasa,”ujarnya saat menanggapi penjelasan Siti Komariah.

Reporter: Wiardini
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *