Read Time:1 Minute, 43 Second

UIN RF – Ukhuwahnews | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas tahun 2024 di Auditorium Rafa Tower Kampus A UIN RF, Jumat (23/08/2024).

PBAK dengan tema Aksamala ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP UIN RF, Izomiddin mengatakan terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara siswa dan mahasiswa.

“Saat ini, adik – adik sudah bukan siswa lagi, perbedaan siswa dan mahasiswa terletak di kata Maha, yaitu tinggi artinya kalian sudah berada di fase tertinggi dan seorang yang terpelajar,” kata Izomiddin.

Ia berpesan agar mahasiswa baru dapat menjaga kesehatan dengan baik dan terus belajar agar meraih gelar sarjana tepat waktu.

“Jaga kesehatan karena kalian disini untuk menuntut ilmu dan membanggakan orang tua terus belajar dan keluarlah sebagai seorang sarjana,” ujarnya.

Wakil Dekan I FISIP, Yenrizal menyampaikan jika PBAK hari ini akan memperkenalkan hal – hal yang berkaitan dunia perkuliahan dan aturannya.

“Nanti materi akan disampaikan oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) masing – masing, mengenai Sistem Informasi Media Akademik Kampus (SIMAK) akan disampaikan oleh Bu Santi, dan Perpustakaan akan dijelaskan oleh Bu Indah,” katanya.

Baca juga: FISIP UIN RF Kenalkan Etika dan Kejujuran Akademik ke Mahasiswa Baru.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FISIP, Muhammad Karim mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang sudah menjadi bagian dari FISIP.

“Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar FISIP UIN RF, semoga bisa beradaptasi dan bereksplorasi di dunia perkuliahan,” ucap Karim.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana PBAK Aksamala 2024 Muhammad Rizky Romadhon Ilvani menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa.

“Kegiatan bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa agar menjadi unggul dan kreatif berbasis moderasi beragama dalam pemanfaatan media sosial di era Industry Society 5.0,” jelasnya.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Madon ini juga menjelaskan arti dari tema PBAK Aksamala.

“Aksamala melambangkan ketidakterbatasan ilmu pengetahuan yang dapat dituntut manusia sesuai falsafah belajar seumur hidup, hal ini juga menjadi doa untuk mahasiswa baru agar dapat menuntut ilmu tanpa batas,” ungkapnya.

Reporter: Annisa Shalsabilla Sukma
Editor: Putri Ayu Lestari

About Post Author

Putri Ayu Lestari

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik tahun 2021 UIN Raden Fatah Palembang
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post DEMA UIN RF Ajak Aliansi BEM Sekota Palembang Kawal Putusan MK
Next post Puisi: Insan Matang