Di Tengah Pandemi, UKMK Artea Upayakan Tetap Jaga Eksistensi

Kegiatan latihan Materi Keorganisasian melalui aplikasi Zoom bersama Direktur periode 2016-2017, Soni Permata Subuh. Selasa (8/12/2020). Foto: IST (Divisi Humas ARTEA)

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK)  Seni dan Kegiatan Teater Arafah (ARTEA) UIN Raden Fatah Palembang menjaga eksistensi organisasi di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengadakan agenda tahunan.

“Selama pandemi kami mengadakan Zoom meeting antar anggota, biasanya melatih paduan suara, puisi, dan lainnya,” ujar Divisi Kepala Bidang Pangkaderan UKMK ARTEA, Nadiatul Ulya saat diwawancarai, Kamis (3/12/20).

Lebih lanjut, Nadia juga mengatakan  dalam mengadakan kegiatan ini mereka  berkolaborasi dengan beberapa UKMK Seni di Palembang.

“Kami juga melaksanakan kegiatan secara virtual bersama UKMK  Simponi, Gabin dan 16 May Production, itu isinya bernyanyi bersama di rumah saja dengan tujuan menarik minat mahasiswa baru terhadap UKMK Seni,” ujarnya

Sementara itu, mahasiswa baru Program Studi Biologi, Kiky Mentari mengaku tertarik mengikuti UKMK ARTEA setelah melihat pamflet yang tersebar di sosial media. “Saya tertarik mengikuti UKMK ini karena banyak kegiatan yang dilakukan serta mempelajari dan memperdalam bakat yang telah saya miliki,” katanya yang juga Calon Anggota ARTEA.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan ARTEA saat pandemi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya pada kegiatan pameran seni yang diadakan ARTEA, kata Kiky, pameran tersebut sudah mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kiky juga berharap agar ARTEA lebih memperbanyak agenda lagi walaupun sedang pandemi. “UKMK Seni ini seharusnya memperbanyak kegiatan agar eksistensinya dapat dikenal oleh mahasiswa UIN dan masyarakat kota Palembang,” pungkasnya.

Reporter: Calon Anggota LPM Ukhuwah (Muhamad Arief, Desi Sari Cahyani, Syla Angra, Reza Ulda, Rahmat), Muhammad Firdaus

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *