Desain Grafis Menjadi Profesi yang Menjanjikan

Penyampaian materi Desain Grafis oleh Muhammad Rajab di Gedung Student Center UIN Raden Fatah. Sabtu, (28/11/20). Ukhuwahfoto/Wisnu Akbar Prabowo

UIN RF – Ukhuwahnews | Keahlian dibidang desain dapat terus dikembangkan sehingga menjadi profesi yang menjanjikan, hal ini disampaikan oleh Muhammad Rajab, Freelance Desaigner Graphic dalam acara Diklatsarjur XII (Pendidikan dan Pelatihan Jurnalisik ke-22). Sabtu (28/11/20).

Freelance Graphic Designer, Muhammad Rajab menyampaikan bahwa desain grafis dapat dijadikan profesi di kemudian hari dengan mengembangkan passion yang ada.

“Semua berawal dari keinginan ketika kalian mau belajar pasti bisa apalagi sudah punya passion di bidang desain maka dapat dikembangkan terus dan apapun yang menjadi penghalang hiraukan saja”, ungkapnya

Lanjutnya dalam penyampaian materi desain grafis, Rajab mengatakan fungsi dari desain grafis itu sendiri agar mudah dipahami.

“Desain harus dibuat simple sehingga orang-orang yang melihatnya mudah mengerti karena fungsinya untuk memberitahukan informasi jadi jangan pantang menyerah membuat desain. Unuk saat ini semangat mencari ilmu dan skill sebanyak mungkin” katanya.

Rajab juga berharap nantinya calon anggota LPM Ukhuwah mampu menguasai segala ilmu, bukan cuma fokus di desain saja. Karena, segala ilmu yang ada, harus dikuasai dengan baik.

“Harapan saya, kalau kalian sudah jadi anggota LPM, ambil semua ilmunya. Tidak harus fokus di desain. Sebenarnya itu bagus, namun di Palembang ini ga hanya melihat satu skill saja. Karena yang pertama kali ditanya itu adalah pengalaman,” harapnya.

Di tempat yang sama, perserta Diklasarjur, Muhamad Luthfi Septorio menanggapi kalau materi yang Ia dapat masih kurang karena keterbatasan waktu dan mengaharapkan acara selanjutnya.

“Materi desain grafis yang didapat seputar jenis, komponen, dan contoh dari desain namun penjelasan tersebut masih kurang dan berharap acara Diklatsarjur terus dikalsanakan di tahun berikutnya,” pungkasnya.

Reporter: Rio Romadhoni, Dimas, Fazar
Editor : Yuni Rahmawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *