Cetak Jurnalis Berintegritas, LPM Ukhuwah Menggelar Diklatsarjur ke-23

Seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) ke-23 foto bersama pengisi materi Kode Etik, Prawira Maulana di Ruang Auditorium Gedung Rafa Tower. Selasa(21/09/2021). Ukhuwahfoto/Shalsabilla Rinira Putri

UIN RF – Ukhuwahnews | Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang kembali mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Dasar Jurnalistik (DIKLATSARJUR) yang ke–23 di Auditorium Gedung Rafa Tower. Selasa, (21/09/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Smarter Understanding for A Smarter Journalist” ini akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni 21,22,23,25 September 2021.

Ketua Pelaksana Diklatsarjur ke 23 Ilham Panutan mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberi pengetahuan dasar mengenai kejurnalistikan, indenpendensi seorang jurnalis, dan mempersiapkan seorang jurnalis untuk terjun ke lapangan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Jumlah peserta yang mengikuti Diklatsarjur ini sebanyak 30 orang,” katanya.

Ilham juga melanjutkan, tujuan yang akan dicapai dalam Diklatsarjur LPM Ukhuwah ke-23 ini adalah untuk memberikan pengetahuan, skil dan sikap etis seorang jurnalis.

“Dalam tiga hari kedepan, materi yang akan diisi adalah materi Kode Etik Jurnalistik, Kepenulisan, Video Jurnalistik, Foto Jurnalistik dan Desaingrafis. Saya berharap para peserta bisa mengikuti rangkaian acara dengan baik,” jelas Ilham.

Di tempat yang sama, Pemimpin Umum LPM Ukhuwah, Tri Wahyudi juga mengatakan semoga materi yang disampaikan bisa diimplementasikan oleh para peserta untuk menjadi seorang jurnalis dan diterapkan ketika resmi menjadi anggota LPM Ukhuwah.

“Diharapkan seorang Jurnalis bisa cerdas dan mencerdaskan rekan sekitarnya dengan karya-karya yang ia ciptakan,” ujarnya.

Salah satu peserta Diklatsarjur sekaligus Calon Anggota (CA) LPM Ukhuwah, Wantri Novita mengatakan sangat senang bisa mendapatkan teman baru sekaligus ilmu-ilmu yang bermanfaat,

“Saya sangat termotivasi atas penyampaian materi yang disampaikan tadi, pesan saya kepada teman-teman yang lain jadilah jurnalis yang profesional,” pungkasnya.

Reporter : Elyssa Meilyana
Editor: Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *