Cerita IMBI Sabet Juara 2 dan 3 Kompetisi Basket Pomprov

Potret Tim Putra IMBI peraih Juara 2 dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi. Foto/IST.

UIN RF – Ukhuwahnews | Tim putra dan putri Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Ikatan Mahasiswa Basket UIN Raden Fatah (IMBI) Palembang berhasil mendapatkan juara 2 dan 3 dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) pada 29 sampai 31 Agustus 2022 lalu di Lapangan Al-Bukhori Tanjung Barangan Palembang.

Pomprov ini diikuti 10 Universitas di Sumatera Selatan (Sumsel) dan menjadi event seleksi untuk nantinya mewakili Sumsel dalam Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) di Sumatera Barat yang akan datang.

Kapten Tim Putra, Muhammad Syafriansyah mengatakan pihaknya berhasil mendapatkan juara tersebut karena tim melakukan latihan selama tiga bulan yang dibagi menjadi tiga fase.

“Bulan pertama untuk persiapan fisik, bulan kedua persiapan skill dan bulan terakhir untuk persiapan mental. Selain itu, dalam satu tim itu terdapat 12 pemain ditambah 2 pelatih dan 1 official,” katanya saat diwawancarai via WhatsApp pada Minggu (04/09/2022).

Rian juga mengatakan, selama tiga bulan tersebut pihaknya juga fokus pada event Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona).

“Biasanya untuk persiapan fisik, kami jogging tracking di Jakabaring pada sore hari dan olah badan di Gym,” imbuhnya.

Baca Juga: Undangan Tidak Digubris Dema-U, Cipayung Plus Layangkan Pernyataan Sikap

Namun selama masa latihan, lanjut Rian, Tim IMBI juga mendapatkan beberapa kendala. Salah satunya, lapangan UIN Raden Fatah yang kurang mendukung untuk digunakan latihan.

“Tak hanya itu, lapangannya juga sering dijadikan tempat parkir mobil. Jadi, kami memutuskan menyewa lapangan dan lagi-lagi itu menjadi kendala bagian dana,” lanjutnya.

Rian mengaku dirinya sangat bersyukur Tim IMBI dapat membawa pulang juara dua walaupun belum bisa meraih posisi pertama.

“Alhamdulillah pastinya sangat bersyukur. Tapi tentu kami masih kurang puas karena bagi kami sebagai kakak-kakak semester akhir belum bisa memberi kado perpisahan yang indah kepada adik-adik IMBI,” ujarnya.

Tim Putri IMBI pemenang Juara 3 dalam kegiatan Pomprov. Foto/IST.

Sementara itu, Kapten Tim Putri, Dina Meisandi mengatakan timnya hanya melakukan masa pelatihan dalam waktu satu minggu.

“Karena awalnya hanya mau mengirim Tim Putra tapi ternyata banyak mahasiswa baru (maba) yang mendaftar dan akhirnya kita juga ikut turun,” kata Dina.

Meski hanya melakukan latihan selama satu minggu, Tim Putri IMBI juga mendapatkan juara tiga dalam event Pomprov tersebut.

Terakhir, Dina mengatakan menjadi tim yang sama dengan mahasiswa baru merupakan momen yang cukup berkesan.

“Kesannya bangga sekali sama adik-adik maba yg tidak pernah ngeluh latihan yang diselangi dengan ospek tetapi menyempati waktu untuk latihan,” tutupnya.

Reporter: Hanifah Asy Syafiah
Editor: Annisa Dwilya Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *