Tips : Cara Pakai Pashmina Untuk Wanita Berkacamata

Halo Sahabat Ukhuwah. Seperti yang kita ketahui, wanita berkacamata yang memilki mata minus cenderung lebih sulit memilih model hijab yang digunakan untuk tampil modis. Sebagai seorang Hijabers, kacamata bukanlah penghalang untuk tetap tampil modis. Seiring bertambanhnya zaman, kini hijabers sering menambahkan kacamata sebagai aksesoris agar terlihat lebih modis.

Namun, para hijabers cenderung lebih sulit memilih model hijab saat digunakan bersama kacamata karena menyesuaikan frame kacamata dan kenyamanan hijab saat digunakan. Terlebih untuk wajah yang lebar dan cenderung bulat akan lebih sulit memilih model hijab yang digunakan untuk menyesuaikan kacamata  agar tetap nyaman saat digunakan. Mulai dari hijab menutupi frame kacamata,  frame kacamata yang dirasa tidak cocok dengan model hijab, dan permasalahan lainnya.

Berikut beberapa tips model phasmina untuk hijabers pengguna kacamata untuk Sahabat Ukhuwah :

1. Gaya Pertama

Pertama : Bagi pasmina menjadi dua bagian sama panjang.

Kedua : Ikat kedua bagian phasmina kebelakang, kemudian rapikan bagian depan phasmina. Selanjutnya rapikan bagian depan dan bagian wajah.

Terakhir : Pada bentuk akhir akan terlihat bagian depan dan samping seperti gambar di atas ini.

2. Gaya Kedua

Pertama : Bagi phasmina menjadi dua bagian panjang sebelah, ambil satu sisi phasmina yang lebih panjang dari dalam phasmina dan arahkan ke sisi lainnya.

Kemudian kaitkan jarum atau peniti pada inner phasmina.

Kedua : Masukkan sisi yang lebih panjang ke arah belakang, kemudian putar kembali kedepan dan masukkan lagi ke arah belakang sehingga akan terlihat mengikat bagian phasmina yang lebih pendek.

Terakhir : Beri jarum pada bagian luar phasmina di sisi yang pendek pada bagian samping

Dan hasil akhir gaya kedua akan terlihat seperti gambar di atas.

Penulis : Sinta Rosiani (Pengurus LPM Ukhuwah UIN RF Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *