Momen Hari Persahabatan, Berikut Tips Merayakannya

Sumber: Freepik

Seperti biasa setiap tahunnya di tanggal 30 Juli dirayakan sebagai hari Persahabatan Sedunia, hal itu diresmikan PBB sejak 27 April 2011. Masyarakat di penjuru dunia merayakannya dengan menulis tagar FriendshipDay di media sosial. Peringatan ini juga dirayakan untuk menekankan pentingnya persahabatan, semangat solidaritas, dan perdamaian dunia.

Walaupun di masa pandemi kita tetap harus merayakanya loh, berikut ini beberapa tips untuk kalian yang mau merayakan hari persahabatan dengan low budget.

1. Memberi kado

Sumber: Freepik

Kado tidak hanya diberikan di hari ulang tahun, kalian  bisa memberikannya pada momen Hari Persahabatan Sedunia. Tidak perlu kado yang mewah ataupun  mahal, pilih barang yang sudah lama diidamkannya  atau sesuai dengan hobinya. Misalnya, earphone, skincare, hampers  pakaian, atau jika kamu ingin yang murah kamu bisa membuatnya sendiri

2. Menonton bersama

Sumber: Freepik

Selain itu, kamu bisa bersenang-senang bersama sahabatmu dengan cara melakukan kegiatan bersama. Misalnya, dengan menonton film bersama kalian bisa menyaksikan film persahabatan, drama atau film horor secara bersama dan mengasyikkan. Banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk nonton film bersama, misalnya aplikasi Netflix Party, Watch2 Gather dan lainnya.

3. Membuat cerita tentang sahabatmu di media sosial

Sumber: Freepik

Simpel tapi berkesan, coba membuat karya digital lalu kirim ke temanmu lewat media sosial atau unggah di akun instagrammu. Contohnya kolase foto kalian, video awal pertemanan sampai sekarang, penampilanmu benyanyi, atau lainnya. Bisa juga manfaatkan fitur tagar friendship day di media sosial seperti Facebook.

Mungkin itulah tips agar persahabatan kalian semakin erat. Dukungan sahabat dibutuhkan bagi setiap orang untuk tetap memiliki motivasi dan tujuan hidup. Bukan hanya memberikan dukungan saja,  motivasi,  dan teman juga bisa meyakinkanmu untuk mempercayai kekuatan dirimu sendiri.

Oleh karena itu, jangan abaikan peran teman dalam hidupmu. Siapa bilang kamu tak butuh teman? Semandiri apa pun dirimu, tetap membutuhkan teman untuk berbagi keluh dan kesah.

Penulis: Odelie Winneke Putri
Editor: Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *