Kamera Whatsapp Error, Ketahui Penyebab Dan Solusinya

Sumber : inet.detik.com

Aplikasi Whatsapp saat ini hampir digunakan oleh semua orang dari berbagai belahan dunia untuk berbagi pesan dan melakukan panggilan suara. Namun, belakangan ini whatsapp sedang banyak dibicarakan karena fitur kameranya bermasalah dengan zoom yang berlebih.

Dilansir dari loop.co.id permasalahan kamera Whatsapp yang memperbesar dengan sendirinya. Hal ini bukan hanya dirasakan oleh pengguna Whatsapp reguler saja. Tetapi, pengguna Whatsapp Business turut merasakan errornya kamera Whatsapp.

Hal tersebut disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Faktor eksternalnya mungkin saja aplikasi Whatsapp belum diperbarui ke versi terbaru sedangkan faktor internalnya yaitu terdapat kerusakan pada aplikasi atau bug.

Walaupun tidak terjadi pada seluruh pengguna Whatsapp, nyatanya permasalahan kamera ini sudah menjadi hal umum bagi pengguna Whatsapp dengan varian uji coba (Beta).

Nah, sahabat ukhuwah berikut ini merupakan cara-cara untuk mengatasi kamera Whatsapp yang error atau memperbesar dengan sendirinya.

1. Periksa Whatsapp

Pertama, Silahkan periksa terlebih dahulu versi yang kalian gunakan dengan mengunjungi menu pengaturan pada Whatsapp, lalu klik bagian yang bertulisan Help kemudian klik kembali pada menu App Info.

Jika kalian masih menggunakan versi tidak stabil silahkan uninstal app Whatsapp di playstore untuk mendapatkan versi stabilnya, tetapi apabila kalian sudah menggunakan versi stabil dan tetap bermasalah silahkan update Whatsapp ke versi yang baru.

Sumber : gadgetren.com

2. Gunakan Kamera Handphone

Kedua, gunakan kamera handphone untuk mengambil gambar atau video yang ingin di upload ke whatsapp. Ada kemungkinan juga, permasalahan tersebut akan terjadi apabila kalian menggunakan wa mod seperti GB Whatsapp dan WhatsApp Aero.

Itulah cara untuk mengatasi errornya kamera Whatsapp kalian. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Reporter : Siti Alicia Zahira
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *