Bosan Menunggu Buka Puasa, Coba Lakukan Hal Ini

Pixabay: istockphoto.com.

Penulis: M. Luthfi Septorio (Pengurus LPM Ukhuwah)

Halo Sahabat Ukhuwah! Tak terasa kita sudah memasuki bulan ramadan yang suci dan penuh berkah. Dibulan ramadan, pasti kita selalu menunggu waktu untuk berbuka puasa. Nah, sobat semua sudah ada rencana belum sembari menunggu waktu berbuka?

Berikut ini beberapa kegiatan bermanfaat yang dapat kamu lakukan saat menunggu waktu berbuka puasa.

Berolahraga

Melakukan olahraga saat menunggu berbuka adalah salah satu hal yang dapat kamu lakukan. Olahraga akan menjaga tubuhmu tetap bugar. Kamu dapat melakukan jalan cepat, zumba, jogging atau sekedar jalan di atas treadmill.

Menonton Film Favorit

Menonton film favorit saat menunggu waktu berbuka bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan loh. Kamu bisa menonton film dari aplikasi film resmi. Tapi ingat, jangan nonton di website film bajakan ya sahabat ukhuwah!

Berburu Takjil

Berburu takjil pasti akan menyenangkan dilakukan saat menunggu waktu berbuka. Saktivitas ini bisa membuat waktu menunggu berbuka terasa lebih singkat dan juga kamu bisa membeli aneka makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi saat berbuka puasa.

Baca juga: Punya Masalah Komedo? Atasi Dengan Cara Ini!

Membaca Al-Quran

Membaca al-quran bisa menjadi mengisi waktu saat menunggu berbuka. Karena, beribadah di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan lain.

Memasak Bersama Keluarga

Selain memasak makanan untuk berbuka puasa, memasak bersama keluarga akan membuat keluargamu terasa lebih hangat. Kamu juga bisa memasak makanan sesuai dengan keinginan dan yang pasti makanan akan lebih hygenis dibandingkan membeli di luar.

Nah itu tadi beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan dirumah ya, Sahabat Ukhuwah! Jadi untuk ngabuburit, tidak harus keluar rumah dengan jalan-jalan mengelilingi kota.

Aktivitas ini sebagai upaya mengurangi penyebaran virus Covid-19 dan jangan lupa untuk terus beribadah kepada Allah SWT agar puasa yang kita jalankan tahun ini mendapatkan keberkahan dan rahmat-Nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *