Terkait Bantuan UKT dari Gubernur Sumsel, WR III UIN RF: 15 Juni 2020 Berkas Mahasiswa Dikirim ke Gubernur

Rapat daring Pimpinan UIN Raden Fatah Palembang bersama seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK), Selasa (9/6/20). Dalam rapat tersebut membahas masalah uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa di masa pandemi Covid-19. Foto:IST.

UIN RF – Ukhuwahnews | Menindaklanjuti permasalahan uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa selama pandemi Covid-19, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memberikan bantuan stimulan kepada UIN Raden Fatah Palembang sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumsel yang dikeluarkan pada 5 Juni 2020.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang, DR. RR Rina Antasari dalam rapat daring Pimpinan UIN Raden Fatah Palembang bersama seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK).

“Pihak petinggi UIN Raden Fatah sudah melakukan rapat bersama Gubernur Sumatera Selatan secara langsung. Hasilnya, kita mendapatkan bantuan stimulan,” ujarnya dalam rapat daring pada Selasa (9/6/20)

Screenshout gambar hasil rapat virtual

Ada beberapa syarat yang tertera dalam surat edaran tersebut. “Syarat tersebut harus dipenuhi oleh mahasiswa UIN Raden Fatah agar dapat menerima bantuan stimulan oleh Gubernur Sumatera Selatan,” imbuh Rina.

Dalam pengajuan bantuan tersebut, UIN Raden Fatah akan memberikan petunjuk teknis pengisian data dan persyaratan. Pendaftaran tersebut dilakukan melalui aplikasi yang disiapkan UIN Raden Fatah Palembang.

“Mahasiswa dapat mengisi data dan persyaratan dari tanggal 10-14 Juni 2020. Nanti di tanggal 15 Juni 2020 semua berkas mahasiswa akan di kirimkan ke gubernur,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sobariani selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika mengatakan, rapat virtual tersebut menjadi sarana mendengarkan aspirasi mahasiswa.

“Kegiatan itu dapat memberikan jawaban kepada pertanyaan-pertanyaan mahasiswa selama ini, sehingga solusi-solusi yang diberikan dapat langsung di dengar oleh mahasiswa,” pungkasnya.

https://radenfatah.ac.id/index.php/front/pengumuman_detail/321

Reporter: Monalia, Melati Arsika

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *