Teater Potlot Kembali Peringati Hari Bumi Talang Tuwo

Sumber : IST

Palembang – ukhuwahnews | Sejak tahun 2018 Teater Potlot melakukan peringatan Hari Bumi Talang Tuwo pada tanggal 23 Maret. Begitupun tahun ini yang akan diselenggarakan di Sekretariat Teater Potlot, Lorong Trikora, Palembang dan akan berkolaborasi dengan Yayasan Malaya (Melayu Alam Sriwijaya) pada Senin (23/3) mendatang.

Prasasti Talang Tuwo merupakan prasasti yang dibuat Sri Jayanasa, pemimpin Kedatuan Sriwijaya pada 23 Maret 684. Prasasti itu dibuat untuk menandai pembuatan Taman Sri Ksetra di Palembang yang dibuat dua tahun setelah Kota Pempek itu didirikan pada 682.

Pada peringatan tahun ini, disampaikan ketua Teater Potlot Conie Sema dalam releasenya direncanakan akan ada tiga agenda, yakni doa untuk bumi, Novel Cekap serta diskusi, pembacaan puisi dan musik.

Doa akan bersama akan ditunjukkan untuk kesembuhan Bumi yang sedang dilukai oleh berbagai aktivitas manusia. Harapannya agar manusia menghentikan perilaku tamak dan sombong yang mengakibatkan mewabahnya beberapa virus yang menyerang manusia, seperti SARS, Flu Burung, Flu Babi, MERS, Ebola, Cacar Monyet dan Corona.

Selanjutnya akan ada peluncuran novel Cekap karya Taufik Wijaya yang menceritakan persoalan ekologi yang bersetting Sumatera Selatan.

Agenda terakhir selain melakukan diskusi, juga menampilkan puisi dan musik oleh civitas Teater Potlot.

Reporter : Fitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *