Persma Akademika Universitas Udayana Bali Laksanakan Lomba Tingkat Nasional

Tangkapan Layar Zoom Meeting Pada Seminar BJW 2023, Sabtu (09/09/2023). Ukhuwahfoto/ Wulandari.

Palembang – Ukhuwahnews | Pers Mahasiswa (Persma) Akademika Universitas Udayana menggelar Roadshow Bali Journalist Week (BJW) 2023 secara online. Kegiatan ini merupakan briefing menjelang perlombaan jurnalistik tingkat nasional kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara dan Universitas se-Indonesia. Technical meeting ini diselenggarakan lewat zoom meeting pada, Sabtu (09/09/2023).

Mengusung tema “Suara Berbudaya: Menoreh Karya Dalam Aksara”, Persma Akademika membuka perlombaan penulisan feature, penulisan opini, serta lomba fotografi. Pendaftaran terhitung mulai pada tanggal 2 Agustus – 14 September 2023, penilaian pada tanggal 16 – 20 September 2023 serta pengumuman pada tanggal 24 September 2023.

Ketua Pelaksana, Elok Suryaningtyas menjelaskan tema yang diambil dari isu-isu budaya yang menarik.

“Kami memilih tema diatas karena melihat isu-isu budaya merupakan salah satu isu yang menarik untuk diangkat belakangan ini,” katanya.

Elok juga mengatakan sudah mempersiapkan perlombaan ini dengan matang serta konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan setengah yang lalu. Acara ini kita kemas dengan perlombaan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menghadirkan tiga kegiatan,” ungkapnya.

Baca Juga: Opini: Kebakaran Hutan Sumsel 2023, Picu Polusi Kotor

Kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

Terakhir, Elok juga menambahkan harapannya untuk kegiatan BJW tahun ini dapat mematik api semangat jurnalis.

“Harapan untuk BJW 2023 semoga kegiatan yang kami selenggarakan dapat memantik api semangat para jurnalis muda untuk terus menjaga dan melestarikan budaya kita, sehingga Indonesia dapat dikenal sebagai bangsa dengan budaya yang adi luhur,” tutupnya.

Reporter: Wulandari
Editor: Elyssa Meilyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *