Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar Adakan Baksos di Pulau Battoa

IST

Ukhuwahnews | Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Binuang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Pulau Battoa, Dusun Lendang, Desa Tonyaman, Kec. Binuang Kab. Polman, Sulawesi Barat. Dimulai pada tanggal 26 Juni sampai 04 Juli 2021 dengan tema “Melangkah Bersama, Mengabdi Setulus Hati”.

Kegiatan ini diikuti puluhan Kader KPM-PM Cab. Binuang dan beberapa lembaga juga turut ikut berpartisipasi seperti Kampung Pendidikan Polman, Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Tonyaman (KKPMT), Rumah Baca Inspirasi (RBI), Komunitas Bajoe Maju (BAJU), dan Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB).

Acara baksos dimulai dengan pembukaan di Kampung Timorang, Dusun Lendang, yang dibuka secara langsung oleh Muh. Ihsan Mahendra selaku Ketua Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (PP KPM-PM).

Dalam sambutannya, Muh. Ikhsan Mahendra (Ketua Pusat KPM-PM) mengatakan, kegiatan kegiatan seperti inilah yang harus menjadi contoh untuk lembaga mahasiswa kedaerahan khususnya di KPM-PM sendiri.

“Meski di era pandemi, bukan berarti penghalang bagi kita untuk menjulangkan nilai-nilai kemanusiaan.” ujarnya.

Beberapa item kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan diantaranya mengajar, peremajaan tempat ibadah, pengembangan tempat wisata, seminar ekonomi kreatif, dan pengembangan sumber daya manusia, dan aksi bersih.

IST

Wahyuddin Ramli T. selaku Ketua Umum Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Binuang mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud nyata tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini adalah program kerja tahunan yang ada di KPM-PM Cabang Binuang. Tujuannya untuk meningkatkan kepekaan sosial kepada kader dan keluarga besar KPM-PM serta semua elemen yang terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Terakhir Wahyuddin Ramli T. berharap, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh KPM PM Cab. binuang tapi juga dilaksanakan oleh KPM-PM cabang lainnya. Termasuk lembaga lembaga kedaerahan yang ada di Polewali Mandar.

“Semoga juga pemerintah lebih mendukung kegiatan kegiatan seperti ini. Dan lebih memperhatikan ketimpangan ketimpangan yang dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Rilis: Tim KPM-PM
Editor: Bunga Yunielda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *