Resmi Dilantik, KAT OKUS Fokus Kembangkan Destinasi Wisata

Pelantikan Komunitas Air Terjun (KAT) oleh Pemuda OKU Selatan (OKUS) di Aula Gedung Pemerintah OKU Selatan. Komunitas ini nantinya berguna untuk membantu Kabupaten OKUS memjadi destinasi wisata. Kamis (19/11/2020). Ukhuwahfoto/Jaiwan Nada Rismin

Pemuda OKU Selatan (OKUS) membentuk Komunitas Air Terjun (KAT) guna membantu Kabupaten OKUS menjadi destinasi wisata. Hal tersebut disampaikan Ketua KAT Sukarni dalam pelantikan pengurus besar KAT di Aula Gedung Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Kamis (19/11/2020).

“Komunitas ini lahir dengan harapan agar OKU Selatan bisa menjadi destinasi wisata. Selain itu juga, menjadi tempat berkumpulnya anak muda agar terhindar dari kenakalan remaja,” ujarnya saat sambutan.

Senada dengan itu, Dewan Pembina KAT yang diwakili M. Imam Nopriansyah juga mengatakan, KAT menjadi organisasi lintas generasi yang di dalamnya terdapat orang-orang yang ingin belajar dan berkarya untuk OKU Selatan.

“KAT lahir dari semangat muda dan di dalamnya terdapat lintas generasi. Ini adalah ajang kawan-kawan untuk belajar dan berkarya serta membantu OKU Selatan menjadi tujuan wisata,” tegasnya.

Imam juga menambahkan, KAT bisa membangun OKU Selatan dengan nyata. “Membangun OKU Selatan bukan hanya celoteh belaka,” pesannya untuk anggota KAT.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Darmawan, mengapresiasi adanya KAT dan berharap bisa membantu pemerintah dalam mengexplore wisata yang belum terekspos.

“Dengan adanya KAT ini membawa angin segar bagi pemerintah OKU Selatan karena dapat membantu mengexplore wisata-wisata di OKU Selatan yang l belum terekspos,” pungkasnya.

Mengangkat tema Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen Membangun OKU Selatan, acara ini dibuka pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata OKUS, Darmawan, S.E M,Si., Wakil Kapolres OKUS, Kompol Muda Parlaungan Nasution SH MH, Pjs., Bupati OKUS yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Romzi, SE, M.Si., Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Charles Minarko serta Dewan Pembina yang diwakili M. Imam Nopriansyah.

Reporter: Jaiwan Nada Rismin

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *