Bosan Selama PPKM? Ini Rekomendasi Drakor Yang Wajib Kalian Tonton

Sumber: Freepik

Hai Sahabat Ukhuwah, gimana nih hari-hari kalian yang saat ini kotanya mulai diberlakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Sedikit banyak dari kalian termasuk saya selaku penulis juga merasakan hal dimana sedang bosan-bosannya di rumah.

Tapi jangan khawatir sahabat Ukhuwah, saya punya sedikit saran supaya kegiatan di rumah saja tidak sia-sia. Untuk kalian yang suka menonton drama dengan genre romantis, horror, thriller, komedi, dan fantasi saya memiliki beberapa referensi film drama korea yang pastinya membuat kalian tetap betah berdiam diri dirumah. Langsung saja, yuk simak beberapa rekomendasi drama korea berikut:

1. Strong Woman Do Bong-Soon (2017)

Sumber: WordPress.com

Film ini menceritakan tentang Do Bong Soon (Park Bo Young) yang merupakan seorang gadis lucu yang terlahir dengan kekuatan super. Dengan kekuatannya itu, dia mencoba untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Do Bong Soon juga bekerja sebagai bodyguard untuk Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO muda sebuah perusahaan video game terkenal.

Drama ini memiliki unsur kriminal dan thriller yang diwakili oleh In Gook Do (Jisoo) sebagai seorang polisi dan beberapa kasus yang ditanganinya, salah satunya mengenai penculikan wanita yang meneror ketenangan warga daerah tempat tinggal Bong Soon.

Namun, yang saya suka dari drama ini dimana hubungan Bong Soon dan Min Hyuk yang sedikit dibumbuhi dengan nuansa komedi.

2. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Sumber: Liputan6.com

Drama korea ini menceritakan tentang hubungan romansa antara bos, Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan Sekretaris pribadinya, Kim Mi Soo (Park Min Young) yang diadaptasi dari webtoon. Bergenre komedi nan romantis, film What’s Wrong with Secretary Kim dijamin akan membuat penonton baper dan gemas melihat tingkah laku dan chemistry para pemainnya.

Berawal dari Kim Mi Soo yang memutuskan untuk resign setelah 9 tahun bekerja karena ingin menikmati hidup layaknya wanita pada umumnya, menikah dan memiliki anak. Young Joon dibuat kaget dan berusaha untuk negosiasi jabatan dengan Mi Soo namun ditolak.

Akhirnya setelah menganalisa sendiri, Young Joon berpikir bahwa Mi Soo jatuh cinta padanya. Kocak sih, melihat betapa narsisnya si Young Joon yang menganggumi kepandaian, ketampanan dan kekayaannya sendiri.

Ada lagi nih, peran tambahan yaitu kakak dari Lee Young Joon. Dia adalah seorang novelis kesukaan Kim Mi Soo yang misterius. Mungkin nanti akan ada cinta segitiga diantara mereka. Ditambah lagi, kedua pemeran utama ini mempuyai phobia masing-masing. Mi Soo punya phobia laba-laba dan Lee Young Joon phobia ikatan kabel.

3. Start Up (2020)

Sumber: CNN Indonesia

Drama garapan History D&C dan tayang di TVN ini menceritakan seorang Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) sebagai mentor SAMSAN Tech, Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Seo Dal Mi (Bae Suzy), Jung Saha (Stephanie Lee), Kim Yong San (Kim Dowon) dan Lee Chul San (Yoo Su Bin) yang berjuang membangun Start Up mereka di Sand Box.

Mereka membangun perusahaan dengan aplikasi Yeonsil yang dikhususkan untuk orang-orang tunanetra. Seo Dal Mi (Bae Suzy), memiliki mimpi menjadi Steve Jobs dari Korea, ia memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan merupakan orang yang memiliki vitalitas tinggi.

Sementara itu, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang merupakan pendiri Samsan Tech kebanggaan keluarganya dan juga jenius di bidang matematika. Seo Dal Mi mengingatnya sebagai cinta pertam. Antara Do San dan Dal Mi saling menyemangati dan memutuskan untuk memulai sebuah Start Up dengan harapan mengubah kesalahpahaman.

Drama Start Up (2020) ini seakan menyemangati orang-orang dimasa sulit. Banyak yang mengalami PHK atau pengurangan gaji sehingga perekonomian keluarga terguncang. Lalu Dal Mi yang hanyalah lulusan SMA yang bersemangat untuk terus belajar dan mencari uang.

Hal itu akan berpengaruh dan menyemangati, khususnya buat anak muda agar tidak mageran. Terlebih lagi, karakter Ji Pyeong yang belajar keras untuk berinvestasi dan bagaimana tindakan Do San menjadi matang dan tenang. Start Up sendiri memiliki arti yakni perusahaan baru dengan teknologi dan inovatif.

4. Taxi Driver (2021)

Sumber: Viu.com

Film ini mengisahkan Kim Do-Gi (Lee Je Hoon), seorang supir taksi mewah dari perusahaan taksi pelangi. Ibunya meninggal karena pembunuh berantai, hal itu membuat kehidupannya berubah.

Ditengah gundanya perusahaan Rainbow Taxi yang menawarkan layanan balas dendam yang melibatkan pengacara Kang Ha-Na (Esom). Disisi lain ada Go Eun (Pyo Ye Jin), seorang wanita muda yang ahli dalam bidang IPTEK dan dapat menyelesaikan permintaan dari Kim Do-Gi dengan tujuan yang sama untuk menegakkan hukum dengan caranya sendiri.

Armada Rainbow Taxi sendiri punya taktik jitu dalam menjalankan misinya. Mereka memasang stiker berisi nomor telepon mereka di tempat-tempat tertentu yang akan ditemukan korban saat sedang putus asa total. Para korban itu umumnya pernah menumpang Rainbow Taxi. Jika menerima panggilan, Kim Do Gi akan menjemput mereka dengan taksi dan mendengarkan cerita tragis masing-masing.

Drama ini menarik ditonton karena pada beberapa kasus yang ditampilkan dalam drama ini seperti Pedofil Jo Do Chul, Psikopat Nam Gyu Jung, Maria dan penganiayaan karyawan berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi di Korea.

5. Mouse (2021)

Sumber: drakorc

Detektif polisi pemula, Jung Ba-Reum (Lee Seung Gi) yang bekerja di sebuah pos polisi dan terlibat dalam kasus misterius yang tak terduga membawanya untuk mengejar pembunuh berantai yang meresahkan. Sehingga Ba Reum mengajak rekannya, Go Moo Chi (Lee Hee Joon) untuk mengungkap misteri tersebut.

Disisi lain, Moo Chi melakukan ini sebagai balas dendam terhadap sang psikopat. Mereka pun akhirnya menemukan alat canggih untuk meneliti bagaimana seseorang bisa menjadi psikopat sebelum mereka lahir ke dunia.

Dalam drama ini diawal kita akan diberi gambaran betapa media juga punya pengaruh. Drama ini pula lebih mendominankan kepada kriminal lalu kisah romansa yang terhalang genre. Selain itu drama akan dihujani oleh plot twist yang akan membuat emosional penonton serasa dipermainkan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama untuk kalian yang sedang bosan berada di rumah saja semenjak diberlakukannya PPKM level 4. Agar hari-hari kalian lebih berwarna alangkah baiknya mencoba menonton beberapa drama di atas.

Penulis: Desi Sari Cahyani
Editor: Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *