Rektor UIN RF Palembang, Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Eselon III dan IV

Rektor UIN RF Palembang, Nyayu Khodijah saat menandatangani surat keputusan pergantian jabatan dan melantik pejabat baru Eselon III dan IV. Selasa (27/10/20). Ukhuwahfoto/Aisyah Safitri

UIN RF – Ukhuwahnews | Rektor UIN Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Nyayu Khodijah melantik pejabat Eselon III dan IV dan melakukan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di Gedung Rektorat UIN RF. Selasa (27/10/20).

Pengambilan sumpah jabatan ini turut dihadiri Wakil Rektor I M. Adil. Wakil Rektor II Dr. Abdul Hadi. Wakil Rektor III Hamidah dan Kepala Biro AAKK Mirwan Fasta beserta civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Raden Fatah No. B-1266/Un.09/1.2/KP.07.6/10/2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Eselon III dan IV yang dibacakan oleh Imam Al-Hadi, didapatkan 11 pejabat yang dilantik oleh Nyanyu Khodijah, diantaranya:

  1. Syaiful Arifin, S.H., M.H., M.Si menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
  2. Usman Ali, S.Ag., menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi.
  3. Puji Edi Purnomo, S.Sos.I menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Biro AUPK.
  4. Wijonarko, SE. M. Si menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan Bagian TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
  5. Muhammad Rafiq, S.Sos., M.Si menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.
  6. Dr. Padli, M. Pd. I menjabat sebagai Kasubbag Administrasi Umum dan Kepegawaian pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.
  7. Vaurina, S.Sos menjabat sebagai Kasubbag Kepegawaian pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro AUPK.
  8. Muhammad  Habib, S. Ag menjabat sebagai Kasubbag Perencanaan Akuntansi dan Keuangan Bagian Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
  9. Rian Kartika Sari, S.Sos., M.Si menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha pada Lembaaga Penjamin Mutu.
  10. Athoni Ansori, S.Ag., M.Si menjabat sebagai Kasubbag Kelembagaan Bagian Kerjasama Kelembagaan dan Humas Biro AAKK.
  11. Abdul Aziz, S.Sos Pensiun.

Kemudian pengambilan jabatan pada Eselon III dan Eselon IV oleh Dr. Nyanyu Khodijah dengan mengucapkan sumpah jabatan lalu dilanjutkan dengan menyampaikan surat pelantikan di depan para pejabat dan segera melakukan penandatangan pertama yang diwakili langsung oleh Kabag Umum dan Kasubbag Kepegawaian.

Secara bertahap dalam acara Rektor menyerahkan Surat Keputusan (SK) satu persatu kepada para jajaran Eselon III dan IV yang berdiri dalam barisan. Dipenghujung acara Nyayu Khodijah kembali menyampaikan tentang amanat pengantar tugas.

“Dalam pidato ada beberapa hal yang ingin disampaikan, pertama tentu saja Saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang hari ini dilantik baik pejabat baru ataupun pejabat yang sifatnya hanya rolling. Jabatan itu adalah amanah yang diemban dan akan dipertanggungjawabkan bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat,” ujr Rektor UIN RF itu.

Selain itu ia juga menyampaikan setelah mengangkat sumpah yang disaksikan oleh semua yang hadir, bukan hanya diucapkan dengan lisan tetapi selayaknya sumpah ditepati didalam pribadi masing-masing sehingga akan nampak kedalam prilaku keseharian ketika melaksanakan tugas dalam jabatan.

Lebih lanjut, Ia kembali menyampaikan amanatnya kepada para jajaran Eselon yang dilantik untuk mampu menerapkan nilai-nilai budaya kerja dan berharap para pejabat yang diberi amanah mampu menjalankan sampai akhir.

“Saya akan mengingatkan kita semua tentang lima nilai budaya kerja Kementrian Agama RI yakni nilai integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan nilai keteladanan. Keteladanan begitu penting sekali, tidak hanya mengatakannya saja tapi juga melakukan hingga bisa diteladani oleh orang-orang disekitar kita,” katanya.

Tutupnya, Ia mengatakan harus tetap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya selalu diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa menyelesaikan tanggungjawab hingga selesai masa jabatan.

Reporter : Aisyah Safitri, Khofifah
Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *