Rektor Baru Resmi Dilantik, Harapan Baru bagi UIN RF

(Resmi dilantik, Prof. Nyanyu Khadijah jadi Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang untuk periode 2020-2024)



Ukhuwahnews | Prof. Nyayu Khadijah resmi dilantik oleh Menteri Agama sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang periode 2020-2024. Pada hari Kamis, 23 Juli 2020 pukul 15:00 WIB.

Prof. Nyayu Khadijah sendiri tercatat sebagai rektor ke-13 setelah Prof. Sirozi dan salah satu rektor perempuan pertama di UIN Raden Fatah Palembang.

“Jenis kelamin bukanlah penghalang dalam pemilihan rektor, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan jadi faktor gender bisa kita samping kan,” kata Dr. Dinnul Alfian Akbar, M.Si selaku Kepala Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dinnul juga mengatakan, Prof. Nyayu Khadijah adalah sosok yang tegas dalam bekerja. “Saya cukup mengenal beliau, karena pernah bekerja sama dalam suatu kegiatan orangnya ramah dan tegas dalam bekerja, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” tambahnya.

Selanjutnya Dinnul juga berharap, dengan terpilihnya Prof. Nyayu sebagai rektor dapat memberikan yang terbaik untuk UIN Raden Fatah Palembang.

“Siapapun yang terpilih pasti akan memberikan yang terbaik untuk UIN Raden Fatah kedepannya. Insya Allah, semakin baik dengan suasana yang baru dan semangat baru dan kita hanya bisa berharap semoga beliau dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah,” harap dinnul.

Merespon hal itu, Mahasiswa S1 Perbankan Syariah Viera Irawan mengatakan, sangat mengapresiasi Profesor Nyayu Khadijah yang kini menjabat sebagai rektor UIN Raden Fatah.

“Saya mengapresiasi ibu nyayu sebagai perempuan pertama yang menjabat rektor di UIN Raden Fatah, memang seharusnya pemimpin itu laki laki tapi tidak menutup kemungkinan perempuan juga bisa jadi pemimpin, Indonesia saja pernah dipimpin oleh perempuan,” kata Viera.


Selain itu Viera juga berharap dengan pergantian rektor yang baru dapat membuat UIN Raden Fatah Palembang semakin jaya. “Dengan pergantian rektor baru ini dapat terus menjadikan kampus biru menjadi kampus yang inovatif dan kreatif serta terus mengembangkan mahasiswa yang islami dan tentu nya membuat UIN Raden Fatah semakin jaya,” tutupnya.

Reporter: Duta Andini,Bunga Yunielda
Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *