PPL FDK 2020 Belum Ada Kejelasan Pasti

UIN RF –  Ukhuwahnews | Kabar mengenai jadwal pelaksanaan Program Praktik Lapangan (PPL) tahun 2020 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang masih belum dipastikan kejelasannya.

“Untuk jadwal pelaksanaan PPL tidak dapat dipastikan karena itu tergantung pada setiap kepala program studi (Prodi) masing-masing,” ujar Wakil Dekan l UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Nuraida, M.Ag.

Dalam perencanaan kegiatan PPL, para mahasiswa diberi kesempatan untuk memilih tempat pelaksanaanya. “Biasanya PPL dilaksanakan di dalam ataupun luar kota, tergantung pilihan dari mahasiswa itu sendiri,” imbuhnya.

Mengenai kapan dilaksanakan PPL, kata Nuraida, rencananya bakal diadakan pada akhir semester enam. “PPL diadakan di akhir semester enam, untuk lebih jelasnya tanyakan kepada kepala prodi selaku pihak pengelola,” ujarnya saat diwawancarai melalui via Whatsapp, Senin (12/10/2020).

Tak selaras dengan pernyataan WD 1, Mahasiswa program studi  Manajemen Dakwah (MD) berinisial JI mengatakan, sepengetahuannya pelaksanaan PPL bakal dilaksanakan pada akhir semester lima.

“Perkiraan pelaksanaannya pada akhir semester lima ini, karena ada materi teori dulu yang harus di pelajari, baru setelah itu terjun langsung kelapangan,” sampainya.

Menurutnya, belum ada penjelasan dari pihak prodi ataupun fakultas mengenai sistem pelaksanaan PPL. “Dilihat dari situasi sekarang ini dan perkuliahan juga dilaksanakan secara daring, dapat disimpulkan sendiri bahwa PPLnya mungkin bakal secara online juga,” pungkasnya.

Reporter: Sinta, Fazar, Reza
Editor: Melati Arsika
ilustrasi: Jaiwan Nada Rismin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *