Permudah Penumpang, Kemenhub Buat Aplikasi Teman Bus

Palembang – Ukhuwahnews | Kementrian Perhubungan telah mengupgrade program transportasi jalan untuk masyarakat umum dengan versi digital guna menyongsong kebutuhan masyarakat kota. Rabu, (14/10/2020).

“Fungsi teman bus agar masyarakat lebih merasa nyaman naik bus, karena kita ada tim pengawas khususnya untuk mengawasi kebersihan di dalam bus apalagi di musim pandemi harus protokol kesehatan sehingga pelayanan ke masyarakat lebih nyaman dan aplikasi teman bus dapat digunakan untuk melihat jadwal kedatangan bus terdekat saat berada di halte,” tuturnya.

Sumitro kembali menyampaikan bahwa teman bus mulai dioperasikan sejak awal Bulan Juni dan untuk sekarang masyarakat Kota Palembang yang menggunakan aplikasi Teman Bus mencapai setengah.

“Teman Bus muncul diawal Bulan Juni, kalau penggunanya sudah mencapai 50% dan mendapat berbagai tanggapan seperti respon positif karena mudah mengetahui waktu keberangaktan bus sedangkan bagi penumpang lansia sulit menjangkau hal tersebut,” jelasnya.

Ia berharap transportasi di Kota Palembang mampu berkembang maju lagi dengan semua koridor guna tercapainya pelayanan ke masyarakat secara menyeluruh.

Dilanjutkan oleh penumpang setia Teman Bus, Linda mengatakan kalau pengguanaan aplikasi lebih sistemati dibandingkan pelayanan yang sebelumnya.

“Menurut saya lebih rapi dan tertata, jadwal terbaru selalu bisa dilihat dari aplikasi. Dan kita tidak perlu menunggu waktu lama karena headway antar bus bisa dengan jelas terlihat di aplikasi,” pungkasnya.

Reporter: Khofifah
Editor: Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *