Peduli Covid-19, Siswa SMA N 6 Prabumulih Bagikan 100 Kotak Nasi

Siswa SMA N 6 Prabumulih melakukan packing sebelum pembagian nasi (4/5/20). Mereka melakukan gerakan pembagian nasi ini untuk masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Prabumulih – Ukhuwahnews | Sejak bertambahnya kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di Prabumulih yang berstatus zona merah pada Senin, (7/4/20) mengalami dampak yang besar bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Hal ini yang membuat salah satu siswa SMA Negeri 6 Prabumulih, Ilham (19) dan kawan-kawannya memiliki inisiatif membagikan 100 kota nasi untuk berbuka puasa kepada masyarakat terdampak dan mengumpulkan dana sebesar Rp.1.300.000 untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami bagikan ke pemulung, penyapu jalan, tukang ojek dan badut untuk berbuka puasa. Kami juga berbagi kepada orang-orang yang kami anggap pantas mendapatkan bantuan ini,” ujarnya saat ditemui pada Senin (4/5/20).

Menurutnya, berbuat baik terhadap sesama manusia adalah hal yang menyejukan hati dan Ia senang berbagi dengan sesama. Niat baiknyapun disambut positif oleh teman-temannya.

“Semoga setelah ini banyak orang-orang yang peka untuk berbagi kepada sesama. Kami hanya perantara mereka yang berdonasi dan akan menyampaikan amanah ini kepada penerima bantuan,” katanya sembari membuka masker.

Selain itu Ilham juga berharap supaya masyarakat Kota Prabumulih menjaga pola hidup sehat agar wabah ini segera berakhir secepatnya.

“Saya berharap kedepannya masih banyak orang-orang yang senang berbagi apalagi dalam keadaan pandemi saat ini, kasihan aja sama mereka yang masih kerja dalam kondisi saat ini,” Ujarnya yang sekaligus memiliki darah asli kota nanas tersebut.

Reporter : Muhammad Firdaus

Editor : Yuni Rahmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *