Peduli Corona: AJI Palembang Salurkan 72 Hazmat ke RS Muhammadiyah Palembang

Ketua AJI Palembang Prawira Maulana menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 72 hazmat dan masker untuk Tenaga Medis Rumah Sakit Muhammadiyah. Selasa (9/6/20). Foto : IST

Palembang – Ukhuwahnews | Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang salurkan bantuan 72 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Hal tersebut dilakukan guna membantu tenaga medis saat bekerja.

“Bantuan baju hazmat ini tidak banyak, tetapi harapnya dapat membantu keamanan dan kenyamanan bagi tenaga medis saat bekerja,” ujar Ketua AJI Kota Palembang, Prawira Maulana pada Selasa (9/6/2020).

Maulana juga menambahkan, baju hazmat tersebut merupakan bentuk donasi dari penggalangan dana melalui platform Kitabisa.com oleh Yayasan Inspirasi Dedikasi Edukasi Indonesia (Ide-Id) dan Putra Daerah Membangun (PDM).

Lebih lanjut Maulana mengatakan, tidak hanya baju hazmat saja yang diberikan ada juga masker bedah. “Kami juga memberikan masker bedah paling tidak masker ini dapat menambah APD tenaga medis dan membantu saat merawat pasien Covid-19,”imbuhnya.

Ketua Logistik Covid-19 Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Ida Kesuma dan Kholil Abi selaku Humas yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian dari para jurnalis dan masyarakat terhadap kesehatan tenaga medis.

Menurut Ida, baju hazmat saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis untuk melindungi diri agar tidak terkena dampak virus corona, terlebih karena penggunaannya dapat sekali pakai saja.

“Terimakasih kepada donasi, APD ini sangat kami butuhkan guna untuk menangani pasien yang terjangkit Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Yuni Rahmawati

Editor: Rezzy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *