OMIK Usulkan PBAK Offline ke Rektor UIN RF

Suasana silaturahmi Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) bersama Rektor UIN RF Palembang. Rabu (9/9/20). Ukhuwahfoto/Theresia

UIN RF – Ukhuwahnews | Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) bersama dengan Rektor UIN RF, Nyayu Khodijah, mengadakan rapat silaturahmi yang membahas tentang kebijakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tahun 2020 di Ruang Rapat Gedung Rektorat. Rabu, (9/9/20).

Silaturahmi ini, diikuti seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK), Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN RF (Dema-U), dan juga Senat Mahasiswa UIN RF (Sema-U).

Dalam diskusi tersebut, beberapa perwakilan OMIK meminta agar Rektor mengadakan PBAK secara offline, mengingat PBAK adalah ajang pengenalan kampus.

Efta Patra Wijaya selaku Ketua Sema-UIN RF mengatakan PBAK adalah ajang pengenalan budaya kampus dan tidak menutup kemungkinan menjadi ajang aktualisasi sebuah organisasi.

“Karena kita juga tidak menutup kemungkinan bahwa PBAK ini adalah ajang aktualisasi sebuah organisasi. Sehingga melahirkan kader-kader yang militan. PBAK Offline saja, kita sering sekali kehilangan kader, apalagi online,” katanya.

Efta mengusulkan diadakannya PBAK 2020 ini secara offline dengan beberapa gelombang agar bisa dijalankan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan.

“PBAK ini bisa dilakukan secara offline dan bisa di bagi dengan beberapa gelombang PBAK, misalnya jalur SPAN-PTKIN dan UMPTKIN, jalur SNMPTN dan SBMPTN serta jalur mandiri dengan mematuhi protokol kesehatan,” usulnya.

Meski beberapa OMIK mengajukan usulan PBAK secara offline, Rektor UIN RF Palembang, Nyayu Khodijah tidak sependapat dengan itu. Dan tidak ada yang ingin bertanggung jawab jika penularan Covid-19 terjadi pada saat PBAK.

“Saya tidak mau terjadi lagi berita mengenai cluster terbaru yang ada di UIN RF, dan saya berjanji akan mengadakan pameran OMIK untuk menunjukan seluruh bakat yang ada di OMIK ketika Palembang sudah zona hijau,” ujar Rektor yang baru dilantik tersebut.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Hamida, mengatakan kepada seluruh OMIK untuk nantinya menagih janji yang di buat oleh rektor terkait pembuatan pameran OMIK.

“Tagih janji itu nak ya,” pungkasnya.

Reporter : Theresia, Monalia

Editor : Yuni Rahmawati

Satu tanggapan untuk “OMIK Usulkan PBAK Offline ke Rektor UIN RF

  • 09/09/2020 pada 6:57 pm
    Permalink

    Semoga lpm ukhuwah terus maju, dan update terus berita² terkini dikampus uin raden fatah. Smngt 💪

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *