Tinggalkan Barcelona, Messi Ibarat Masih Cinta Tapi Dipaksa Berpisah

Ilustrasi Messi. Sumber: Sports.sindonews.com

Hallo sahabat Ukhuwah, Jumat, (6/8) pagi tadi saya dikagetkan oleh berita di media sosial tentang berpisahnya sosok Lionel Messi dengan Barcelona. Sampai-sampai, salah satu sahabat karib saya rela menghubungi melalui whatsapp hanya ingin mengabarkan tentang Messi.

Dikutip dari laman resmi FC Barcelona pada media sosialnya, mereka resmi mempublikasikan akan berpisah dengan pemain Argentina itu per musim depan.

“Meskipun telah mencapai kesepakatan antara Barcelona dan Messi, dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal itu tidak dapat diformalkan karena kendala ekonomi dan struktural,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Beberapa hari yang lalu sebenarnya hubungan Messi dengan Barcelona sudah menemui titik terang, senter dikabarkan kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang kontrak La Pulga dengan 50 persen pemotongan gaji Messi.

Setelah banyak hembusan kabar burung, akhirnya semua terjawab melalui akun resmi FC Barcelona yang isinya sudah saya cantumkan di atas.

Saya selaku pecinta bola nih kawan-kawan, sudah selayaknya turut sedih. Meskipun, sebenarnya saya cenderung mengidolakan Cristiano Ronaldo heheheh.

Loh kenapa sedih? Karena guys si bang Messi ini sudah 20 tahun lebih membersamai klub asal Catalan itu, bayangin nih dua dekade. Jadi, Messi ini ibaratkan ingin bertahan tapi dipaksa berpisah kan sakit kawan-kawan.

Ditambah lagi, sengitnya perebutan gelar pemain terbaik dunia dirinya dengan Ronaldo beberapa tahun belakang secara tidak langsung telah resmi berakhir.

Karena pereduban peforma mereka sudah cenderung terlihat satu tahun belakangan. Tapi, selaku sudut pandang saya sebagai penulis merasa sangat beruntung karena hari-hari saya pernah melihat dua sosok ikonik itu dengan sengitnya bersaing di persepak bolaan dunia.

Dilansir dari Sport.detik.com Messi sudah berada di Barcelona sejak tahun 2000, dan debut senior 2004. Dalam kurun waktu tersebut ia sudah membukukan 750 penampilan resmi di seluruh kompetisi dengan catatan 672 gol dan 305 assist sekaligus memenangi lebih dari 30 trofi major.

Jadi gimana nih sahabat Ukhuwah? Menurut kalian kemana pelabuhan Messi berikutnya, apakah FC Barcelona akan mengupayakan segala cara memperpanjang kontrak Messi atau musim depan kita akan melihat Messi menggunakan seragam baru, patut ditunggu.

Penulis: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *