Sempat Cedera, Messi Cetak Gol Perdana Hadapi Tim Guardiola

Selebrasi Messi ketika mencetak gol untuk Paris Saint German pada Rabu, (29/9/21).

Olahraga – Ukhuwahnews | Lionel Messi berhasil mencetak gol ke 2 untuk Paris Saint German pada laga kontra Manchester City di Parc des Princes Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari tadi.

La Pulga (julukan Messi) berhasil menjawab keraguan dari berbagai pihak. Dilansir dari Kompas.com saat dirinya masih bergabung di skuad Barcelona ia telah mencatatkan 770 penampilan dengan mengemas 663 gol.

Dirinya juga menorehkan hasil yang cukup mengesankan dengan berhasil meraih 74 trofi dan meraih beberapa penghargaan individu, seperti Ballon d’Or dengan koleksi sebanyak 6 gelar.

Sejak didatangkan oleh Les Parisiens (julukan PSG) dari Camp Nou, Messi belum memberikan kontribusi terbaiknya. Dengan harga yang cukup fantastis yang diberikan dari Paris Saint German untuknya, pemain asal Argentina itu belum bisa memaksimalkan kelas bintangnya di hadapan suporter Les Parisens.

Ditambah lagi hubungan Messi dengan Pochetino yang baru-baru ini terlihat cekcok saat pertandingan kontra Lyon.

Kala itu Messi enggan memberikan tangannya untuk berjabat dengan sang pelatih saat digantikan oleh Achraf Hakimi pada laga kontra Lyon di menit ke-76 pada Senin (20/9) di Parc des Princes Liga Perancis.

Dengan performa yang kurang membuat terkesan itu, banyak spekulasi muncul terhadap kepindahan Messi ke PSG yang sangat tidak menguntungkan bagi Les Parisiens sendiri.

Terbaru Legenda Manchester United, Michael Owen mengatakan Kedatangan Messi membuat lemahnya Klub PSG.

“Tapi tiga bersama menurut saya membuat mereka lebih lemah dan saya tidak begitu mengerti mengapa mereka salah satu favorit untuk itu (Liga Champions). Saya pikir tim Inggris (Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Manchester United) itu jauh, jauh lebih superior,” ujarnya dikutip dari Metro.

Ditambah Messi dikonfirmasi mengalami kondisi cedera ringan dibagian lutut kiri yang ditandai memar pada tulangnya setelah melawan Lyon.

Namun nyatanya, Pernyataan tersebut dibantah lewat aksi berkelas yang dilakukannya pada laga malam tadi. Pada Debut Champions Leaguenya bersama PSG, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan indah dengan kaki kirinya.

Dari luar kotak penalti, Messi berhasil membuat gol perdananya untuk PSG sekaligus membuat mantan pelatihnya, Pep Guardiola menelan kekalahan perdana Champions League musim ini.

Dengan gol tersebut Messi tetaplah memiliki julukan The Goat dalam sepak bola dunia. Bagaimana Sahabat Ukhuwah, apakah La pulga kedepannya mampu memberikan kontribusi terbaiknya setelah Laga Manchester City atau malah sebaliknya, Messi hanyalah menjadi faktor lemah untuk kesebelasan PSG.

Reporter: M. Reza Arya
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *