Resmi, Liga 1 dan 2 Kantongi Izin Satgas Covid-19

Ilustrasi klub anggota kompetisi liga 1.
Sumber foto: Pssi.org

Olahraga – Ukhuwahnews | Kabar baik, kompetisi Liga 1 dan liga 2 tahun 2021  akhirnya akan segera di mulai. Pasalnya Satuan tugas penanganan Covid-19 resmi mengeluarkan surat rekomendasi penyelenggaraan liga 1 dan liga 2.

Dalam surat  dengan nomor  B-II2/KA.SATGAS/PD.01.02/08/2021 yang di tanda tangani ketua satgas covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat pelaksanaan kompetisi liga 1 dan liga 2 ini.

Surat ini ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan. Dalam surat tersebut kompetisi ini akan bergulir pada 27 Agustus 2021 sampai dengan 30 Mei 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Satgas penanganan Covid-19 menyambut baik langkah saudara dengan melakukan pemberitahuan dan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, yang akan diselenggarakan mulai 27 Agustus 2021 sampai dengan 30 April 2022,” tulis poin pertama surat Satgas Covid-19.

Sementara itu, dilansir dari laman resmi PSSI, Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi mengatakan PSSI sudah sangat siap untuk penyelenggaraan kompetisi liga 1 dan 2.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten Liga 1 akan bergulir,” katanya.

Setiap anggota tim yang mengikuti kompetisi ini harus sudah di vaksin dosis ke 2 dan melakukan ravid Antigen/PCR, dengan hasil negativ sehari sebelum laga.

Menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan  dengan sabun/ handsanitizer). Dan pada saat pelaksanaan pertandingan tidak boleh ada penonton di dalam ruangan stadion namun pertandingan tetap disiarkan melalui siaran langsung.

Satgas Covid-19, PSSI, dan, PT liga Indonesia baru(LIB) selaku operator kompetisi melakukan koordinasi dengan kepala daerah atau ketua satgas Covid-19 daerah di tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Reporter: Rio Romadhoni
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *