Kandaskan China, Indonesia Raih Trofi Thomas Cup 2020

Selebrasi Anthony Ginting setelah berhasil memenangkan laga pertama yang digelar di Aarhus, Denmark. Minggu, (17/10/21. Sumber foto: ist

Olahraga – Ukhuwahnews | Tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih trofi Thomas Cup setelah menuntaskan perlawanan China 3-0 di partai puncak. Pertandingan final ini digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Trofi ini merupakan gelar juara ke-14 untuk pasukan merah putih. Terakhir kali Indonesia meraih trofi tersebut pada tahun 2002 lalu.

Saat itu, Taufik Hidayat cs berhasil menaklukan perlawanan Malaysia dengan skor 3-2. Berbeda dengan tahun 2002, pada Minggu, (17/10/21) malam, Indonesia bisa dibilang tanpa perlawanan berarti.

Secara bergantian, dari nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Cristie berhasil menaklukan Lu Guang Zhu dan Li Shi Feng lewat 3 game.

Sementara dari nomor Ganda Putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian berhasil mengandaskan perlawanan pasangan China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong dua babak langsung.

Hasil Laga

Anthony Ginting vs Li Guang Zhu
Skor: 18-21, 21-14, 22-16

Jonathan Cristie vs Li Shi Feng
Skor: 21-14, 18-21, 21-14

Fajar Alfian/Muhammad Rian vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong
Skor: 21-12, 21-19

Dengan hasil tersebut, setelah penantian panjang 19 tahun. Tim garuda kembali mampu membawa pulang piala Thomas Cup ke tanah air.

Berbagai reaksi di kalangan netizen pun muncul, setelah kemenangan Indonesia atas China pada ajang bulutangkis Thomas Cup itu.

Tagar #ThomasCup2020 menjadi trending topik di Twitter, dikutip dari akun @havenofame mengatakan “PIALA THOMAS CUP KEMBALI KEBUMI PERTIWI!!!!!!. Terima kasih kepada seluruh pemain. Kalian keren! gass jemput piala lainnya . Yang jantung nya lepas harap pasang kembali,” tulis akun tersebut.

Reporter: Reza Arya
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *