Jelang Pensiun, Valentino Rossi Gelar Balapan Terakhir di Italia

Valentino Rossi. Sumber foto: MotoGP

Olahraga – Ukhuwahnews | Valentino Rossi baru saja usai melakukan balapan terakhirnya di Italia pada MotoGP 2021 di Sirkuit Misano pada Minggu, (24/10/21).

Setelah 20 tahun berkarir, Rossi akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. The Doctor sudah meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali serta ditambah dua kali gelar juara pada nomor 250cc dan 125cc.

Sebagai bentuk penghormatan, pihak MotoGP memberikan trofi penghargaan kepada pria 42 tahun itu. Momen tersebut disambut meriah oleh pendukung The Doctor yang hadir pada Sirkuit Misano.

Trofi penghormatan dari MotoGP untuk Valentino Rossi. Sumber foto: MotoGP

“Upacara terakhir telah dimulai. Untuk terakhir kalinya di Italia, Valentino Rossi mendapatkan tepuk tangan meriah! Terima kasih Vale,” tulis MotoGP pada akun Twitternya.

Baca juga: Sejarah Panjang Berdirinya Sriwijaya FC

Sementara itu, rival Rossi di MotoGP, Marc Marquez juga memuji peran The Doctor selama ini di dunia MotoGP.

“Valentino Rossi sudah memberikan dampak besar untuk olahraga ini. Semua prestasinya sulit untuk diulangi oleh siapapun,” ujar Marquez dikutip dari laman Motosport.

“Dia adalah yang pertama peraih trofi terbanyak. Terlepas dari semua itu Rossi juga sudah menarik banyak orang menyukai olahraga ini. MotoGP harus berterima kasih padanya,” tutup Pembalap Repsol Honda itu.

Pada gelaran Sirkuit Misano ini, Fabio Quartararo memastikan gelar juara MotoGP 2021, sekaligus menjadikan trofi tersebut sebagai gelar pertamanya.

MotoGP 2021 sendiri menyisakan dua seri lagi, yakni pada Sirkuit Algerve dan Valencia November mendatang.

Reporter: M. Firdaus

2 tanggapan untuk “Jelang Pensiun, Valentino Rossi Gelar Balapan Terakhir di Italia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *