Ganyang Malaysia, Indonesia Melaju ke Semifinal AFF 2020

Tim Nasional Indonesia di piala AFF 2020.
Sumber foto: PSSI

Olahraga – Ukhuwahnews | Skuad Garuda berhasil kandaskan perlawanan Harimau Malaya dengan skor telak 4-1 dan dengan hasil ini Indonesia berhasil malaju ke Semifinal piala AFF 2020 di Singapore Sport Hub. Minggu, (19/12/21) malam.

Tim asuhan Shin Tae Yong berhasil tampil menyerang sejak menit awal, namun sayangnya pada menit ke 13 Kogileswaran Raj berhasil merobek jala gawang Garuda lebih dulu, Malaysia memimpin 1-0.

Setelah tertinggal 1-0, pasukan Garuda tancap gas dengan permainan menyerangnya. Hasilnya pada menit ke 36 Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jaya lewat kerjasama apik bersama Witan Sulaeman.

Selang tujuh menit, Indonesia berhasil mengembalikkan keadaan lewat aksi pemain yang sama, Irfan Jaya. Berawal dari kemelut di depan gawang Harimau Malaya, Pratama Arhan melakukan tembakan keras untuk kemudian dimanfaatkan oleh Irfan Jaya, skor 2–1 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Baca Juga: Launching Majalah Edisi-33, LPM Ukhuwah Angkat Kuliah Daring

Di awal babak kedua, pasukan Garuda tak mengendurkan serangan hasilnya pada menit ke 50, Pratama Arhan yang sepanjang laga tampil apik berhasil menambah keunggulan tim merah putih lewat sepakan dari luar kotak penalti, Indonesia unggul 3-1.

Malaysia sempat berhasil memperkecil keunggulan lewat aksi Syafiq, sayangnya pengadil lapangan menganulir gol tersebut karena terjadi pelanggaran sebelum terjadinya gol.

Terus tampil menekan, Indonesia akhirnya menciptakan gol pelengkap lewat aksi Elkan Baggot di menit ke 82. Lewat sepak pojok Evan Dimas, Elkan berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan kepala.

Hingga waktu normal berakhir, skor 4-1 menutup jalannya laga. Dengan hasil tersebut Timnas Indonesia keluar sebagai juara grup B dan akan berhadapan dengan Singapore di babak semifinal.

Reporter: M. Arya
Editor: M. Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *