Usai Rapat, Ini Hasil Persiapan Wirakarya Nasional di Palembang

Terlihat beberapa peserta Rapat Koordinasi persiapan Perkemahan Wirakarya Nasional yang diadakan di Serpong, Banten dari 26 sampai 28 April 2021. Ukhuwahfoto/ IST

Serpong – Ukhuwahnews | Rapat Koordinasi (Rakor) Wakil Rektor III se-Indonesia tentang Persiapan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan Nasional XV menghasilkan beberapa poin penting perihal jalannya perkemahan. Rakor ini diadakan pada 26-28 April 2021 di Serpong, Banten.

Dalam Rakor tersebut ditetapkan penguatan tema perkemahan “Moderasi Beragama”. Dalam perkemahan Wirakarya ini direncanakan pemecahan rekor muri pembuatan pantun sesuai tema perkemahan, minimal 25.000 pantun yang nantinya dibacakan pada pelangsungan acara.

Perkemahan sendiri akan dilakukan di Jakabaring Sport Center Kota Palembang pada 11-17 Juli tahun ini dengan menempatkan UIN Raden Fatah sebagai tuan rumah. Dengan target pembedahan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Rumah Ibadah, sekaligus mengupayakan bedah rumah ibadah non muslim.

Beberapa perwakilan Wakil Rektor III dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan dalam agenda Rapat Koordinasi pada 26 sampai 28 April 2021 di Serpong, Banten. Ukhuwahfoto/ IST

Lebih lanjut, setelah Idul Fitri Tim Pengawas Penelitian dan Evaluasi (Waslitev) akan berkunjung ke Palembang dalam rangka melihat kondisi langsung lokasi perkemahan.

Dalam hal ini, Kwartir Nasional (Kwarnas) siap menjembatani keperluan Panitia Pelaksana. Karena Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ini akan menjadi pelopor kegiatan nasional pertama di masa pandemi.

Sementara itu, Fajar Kamizi selaku Sekretaris Pelaksana Perkemahan berharap agar kegiatan ini berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Dengan hasil yang sudah disepakati di Rapat Koordinasi Warek III se-Indonesia, kita optimis dapat melaksanakan perkemahan ini dengan baik,” tutupnya.

Ril/ UKMK Pramuka UIN Raden Fatah
Editor : Muhamad Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *