Lolos Audit LPPOM, Vaksin AstraZeneca Resmi Halal Hari ini

Penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan terhadap warga lanjut usia (lansia) di Palembang Icon Mal. Selasa, (16/02/21). Ukhuwahfoto/ M Ilham Akbar

Ukhuwahnews | Majelis Ulama Indonesia (MUI) rencananya akan keluarkan fatwa halal sekaligus aman untuk vaksin Covid-19, AstraZeneca. Hal ini setelah dilakukannya audit oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan kosmetika (LPPOM) MUI bahwa vaksin tersebut halal dan aman digunakan.

“Setelah audit dari LPPOM dan juga musyawarah komisi fatwa, hari ini kami akan memberi fatwa halal dan aman untuk vaksin AstraZeneca,” imbuh ketua MUI Jawa Timur, Hasan Mutawakkil pada konferensi Pers di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (22/03/21).

Ia juga menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah bertemu dengan para ulama untuk meminta pendapat mereka terkait kehalalan vaksin AstraZeneca yang berasal dari Inggris ini.

“Sebelum dihalalkan vaksin ini, pak Presiden sudah konsultasi sama Kyai sepuh perihal halal atau tidaknya. Karena ini demi keselamatan rakyat, tidak ada pemimpin yang ingin mencelakakan rakyatnya sendiri,” ujarnya.

Hasan juga berharap vaksin AstraZeneca juga diberikan kepada para santri, ustadz, dan ustadzah.

“Apabila santri, ustad dan ustadzah serta Hafiz dan Hafizah segera diberi vaksin, kami sangat berterima kasih kepada bapak presiden agar mereka terhindar juga dari virus corona,” tutupnya.

Reporter : M Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *