Langkah Awal Eksistensi, Thrifting Shop Kota Palembang Gelar Acara Bertajuk Palembang Thrift Festival

Palembang Thrift Fest dilaksanakan selama empat hari, terhitung dari tanggal 25 sampai 28 maret 2021. Puncak acaranya sendiri akan dilakukan pada sabtu malam. Ukhuwahfoto/ M Ilham Akbar

Palembang – Ukhuwahnews | Thrifting Shop Palembang melaksanakan acara bertajuk Palembang Thrift Festival, acara ini berlangsung selama empat hari terhitung dari tanggal 25 sampai 28 maret 2021 di Lantai 4 Palembang Icon Mal. Jumat, (26/03/21).

Acara ini bertujuan menyatukan para penggerak thrifting di kota Palembang. Hal itu dikatakan oleh Kordinator Acara, Septian Tri Yudhanto.

“Karena thrifting di kota Palembang masih bersifat independen, sedangkan kota-kota lain seperti Bogor, Jakarta, Yogyakarta dan lainnya sudah pernah mengadakan event thrifting seperti ini. Tujuannya juga untuk menyatukan pemilik thrifting,” ujar Septian saat diwawancarai.

Septian juga berharap agar kedepannya event ini lebih maju dan dikenal oleh banyak masyarakat kota Palembang.

“Pakaian bekas tidak selalu buruk, dan juga jangan dihargai murah. Syarat thrifting ini harus pakaian second dengan patokan harga mulai dari 50 ribu rupiah ke atas,” tambahnya.

Tak hanya memikat kawula muda, event ini juga menarik minat untuk semua kalangan usia. Ukhuwahfoto/ M Ilham Akbar

Senada dengan yang disampaikan Septian, pemilik stand Rising 99X satuaja thriftshop, Andika mengatakan thrifting akan mengenalkan kepada masyarakat kota Palembang bahwa pakaian-pakaian second itu tidak selalu buruk.

“Melihat dari negara kita yang belum memiliki jangkauan yang luas mengenai thrifting ini, saya berharap dengan acara ini agar lebih dikenal dan tidak dipandang rendah walaupun memiliki harga yang murah,” katanya.

Lebih lanjut, salah satu pengunjung Palembang Thrifting Festival, Muhammad Putra Pratama mengatakan pakaian yang ada dalam kegiatan ini sesuai dengan gaya sekarang dan terlihat lebih modern serta sesuai dengan kantong anak muda.

“Semoga kegiatan ini membuat lebih banyak orang-orang yang minat dengan pakaian thrifting itu sendiri, harga pakaiannya juga sesuai dengan kantong kita,” tutupnya.

Reporter : M Reza Arya Pramoedya, Wisnu Alfin
Editor : M Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *