Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Tayang 2 Desember di Bioskop Indonesia

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas hasil adaptasi novel Eka Kurniawan dengan judul yang sama, dipastikan akan tayang di bioskop tanah air pada 2 Desember 2021 mendatang.

Sebelumnya, film yang dibintangi Marthino Lio, Reza Rahadian, Ladya Cherly dan Sal Priadi ini terlebih dahulu tayang di banyak festival film manca negara. Film produksi Palari Films ini ditayangkan sebagai pembuka pada Singapore International Film Festival, 25 November 2021.

Tak hanya itu, film yang disutradarai Edwin ini berhasil meraih penghargaan Golden Leopard pada kategori Concorso Internazionale atau kompetisi internasional dalam ajang Festival Film Locarno 2021 di Locarno, Swiss. Sejak saat itu, Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi sorotan internasional dan terus berkeliling dunia berpartisipasi di berbagai festival film di Toronto, London, Hamburg, Tokyo, Busan, Valladolid, Sao Paulo, dan masih banyak lagi.

Kanal Youtube Cinecrib yang berkesempatan menonton Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas di Toronto International Film Festival mengatakan “Setelah menonton filmnya di Toronto Film Festival beberapa hari lalu, Seperti Dendam memang sesuai ekspetasi. Film drama romansa yang kental dengan aksi ala film lokal era 80-an ini menyimpan banyak kejutan yang dijamin bisa bikin penonton ketawa, senang, sedih, dan merinding dalam waktu bersamaan.”

Film yang kental dengan wacana budaya patriarki, khususnya maskulinitas ini diklasifikasikan oleh Lembaga Sensor Film (LSF) cocok untuk usia 17 tahun ke atas. Namun, Palari Films mengimbau film tersebut untuk 18 tahun ke atas khusus dewasa.

Mengambil latar waktu di akhir 80an sampai 90an, film ini mengisahkan tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik kemudian dia jatuh cinta.

Reporter: Kemas Prima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *